Reza Rahadian Persembahkan Piala Citra untuk Neneknya

Kompas.com - 08/12/2013, 11:37 WIB
|
EditorAti Kamil
SEMARANG, KOMPAS.com -- Aktor Reza Rahadian (26) meraih Piala Citra untuk kategori Pemeran Utama Pria Terbaik dalam Festival Film Indonesia 2013, yang digelar pada Sabtu (7/12/2013) malam di Marina Convention Center, Semarang, Jawa Tengah. Ia memersembahkan piala itu untuk neneknya yang telah tiada.

Sebelum pemenang kategori tersebut diumumkan di Marina Convention Center, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (8/12/2013) malam, para nomine kategori tersebut, yaitu Ikrarnegara, Lukman Sardi, Joe Taslim, Reza Rahadian, dan Abimana Aryasatya memberi testimoni mengenai pesan yang mereka sampaikan melalui karakter mereka dalam film bersangkutan. Reza, yang diunggulkan berkat aktingnya dalam film Habibie & Ainun, mengaku sangat senang ketika kemudian namanya disebut sebagai peraih piala itu. Matanya sampai berkaca-kaca.

"Ekspresif sekali di depan (panggung), seneng bangat di depan lagi, out of my control," kata Reza pada Minggu dini hari, setelah menerima piala tersebut.

Menurut Reza, semua nomine berhak mendapat piala itu, karena akting mereka sama-sama bagus. 

Reza memersembahkan piala tersebut untuk neneknya yang baru saja berpulang. "Oma saya wafat beberapa waktu lalu di Belanda, saya persembahkan buat Oma saya, wartawan senior tahun 60-an," tuturnya.

Reza juga tidak menanggap kemenangan itu beban baginya. "I'm happy with it," ujar Reza, yang sebelum ini telah meraih Piala Citra untuk kategori Aktor Pendukung Terbaik, berkat aktingnya dalam film Perempuan Berkalung Sorban (2009), dan Piala Citra untuk kategori Pemeran Utama Pria Terbaik, untuk aktingnya dalam film 3 Hati 2 Dunia 1 Cinta (2010).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.