Marissa Nasution Seperti Pulang Kampung

Kompas.com - 08/12/2013, 15:20 WIB
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com --  Pembawa acara dan aktris Marissa Nasution (27) bisa memahami perasaan menjadi minoritas setelah bermain dalam film 99 Cahaya di Langit Eropa. Di film yang ber-setting di Eropa itu, aktris berdarah Indonesia-Jerman itu berperan sebagai tokoh Marjaa, warga imigran.

"Saya tahu bagaimana rasanya menjadi seorang imigran di suatu negara, menjadi minoritas. Bahkan, ketika saya ke Jerman juga tidak dianggap sebagai orang Jerman," kata Marissa, Jumat (29/11), di Blitz Megaplex, Jakarta.

Selama shooting di Wina, Austria, Marissa merasa seperti pulang kampung. Apalagi, bahasa yang digunakan adalah bahasa Jerman, selain bahasa Inggris dan bahasa Indonesia.

"Saya seperti pulang kampung. Saya bisa berkomunikasi dengan mudah dengan orang-orang di sana. Tapi tetap tidak bisa ke mana-mana karena enggak bisa lama," katanya.

Lho, kenapa?

"Nanti yang bawain acara siapa?" ujar Marissa yang kini masih aktif membawakan acara di sebuah stasiun televisi.

Kini, Marissa tengah mempersiapkan rencana untuk merayakan Natal dan liburan di Australia bersama keluarganya. Menurut dia, bertemu keluarga bisa di mana saja. Tahun ini, pilihan jatuh di Australia. (UTI)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.