Andien: Tak Harus Mahal

Kompas.com - 09/12/2013, 10:35 WIB
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi Andien (28) ternyata senang berburu baju dan perlengkapan lain di tempat seperti Pasar Baru, Jakarta. Ia tak merasa gengsi memakai barang yang harganya tidak mahal.

"Buat aku, barang yang kupakai tak harus mahal. Justru kadang-kadang barang itu harganya murah. Tetapi, karena pas memadukan dengan yang lain, ketika dipakai tampak mahal," kata Andien, pekan lalu, seusai hadir di acara Bank HSBC.

Pemilik album Gemintang, Kinanti, dan Bisikan Hati itu tak memungkiri bahwa sebagai penyanyi yang kerap manggung, dirinya juga butuh baju dan aksesori supaya tampil berbeda pada setiap kesempatan.

"Untuk keperluan itu, aku sering belanja baju dengan merek tertentu dan bekerja sama dengan desainer. Tetapi, aku enggak gila belanja, lho. Budget belanja tergantung permintaan menyanyinya, he-he...," ujarnya.

Untuk menunjang penampilan, Andien juga harus pintar mencari info mengenai tren di dunia fashion. Tujuannya bukan untuk ikut tren. Ia justru menjauhi fashion yang tengah tren. "Aku secara rutin membeli majalah untuk mengetahui mode terbaru seperti apa. Tujuanku, aku tak akan memakai model itu. Aku enggak mau ikut tren," katanya.

Andien sedang menyiapkan karya berikutnya. "Semoga bisa dirilis pada awal tahun 2014," harap Andien. (JOE/TRI)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.