Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kucing Juara Tya Ariestya

Kompas.com - 26/12/2013, 11:56 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Aktris sinetron dan film Indonesia Tya Ariestya (27) gembira karena dua kucingnya memenangi kontes kucing ExtraPAWganza di parkir selatan Gelora Bung Karno, Jakarta, akhir pekan lalu. Kucingnya bernama Semi meraih juara kedua, sementara si Matahari mendapat juara keempat. Penilaian tersebut dilihat dari kondisi kesehatan, kebersihan, dan keindahannya.

Tya memiliki tiga kucing, masing-masing Semi yang sudah tujuh bulan bersamanya, Matahari dua bulan, dan si Bubu sudah dua tahun. Dia menuturkan, biaya sampo kucing itu bisa lebih mahal daripada sampo manusia. Kucing juga harus diberi vitamin atau dibawa ke dokter untuk mengecek kondisi kesehatannya.

"Dia nih enggak mau panas dikit, paling tidak AC-nya 20 derajat," kata Tya, yang antara lain bermain dalam sinetron Cinta Garam dan Merica serta Purnama buat Luna.

Ia juga membawa alat-alat perawatan kucing, seperti sisir dan tenda kucing. Si kucing itu biasa dilepas jika siang hari, tetapi harus masuk kandang jika malam hari.

"Kalau memandikan jangan sampai airnya masuk kuping kucing-kucing itu. Eh, kucing saya bisa berendam kalau pas mandi," katanya.

Kucing bagi Tya memang bisa menjadi sahabat yang baik. Bisa diajak main petak umpet. "Pelihara binatang itu bukan hanya memberinya makan, dan jangan ditelantarkan jika sudah tak lagi lucu dan menggemaskan," katanya. (ACI)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com