Kucing Juara Tya Ariestya

Kompas.com - 26/12/2013, 11:56 WIB
Tya Ariestya KOMPAS.com/IRFAN MAULANATya Ariestya
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Aktris sinetron dan film Indonesia Tya Ariestya (27) gembira karena dua kucingnya memenangi kontes kucing ExtraPAWganza di parkir selatan Gelora Bung Karno, Jakarta, akhir pekan lalu. Kucingnya bernama Semi meraih juara kedua, sementara si Matahari mendapat juara keempat. Penilaian tersebut dilihat dari kondisi kesehatan, kebersihan, dan keindahannya.

Tya memiliki tiga kucing, masing-masing Semi yang sudah tujuh bulan bersamanya, Matahari dua bulan, dan si Bubu sudah dua tahun. Dia menuturkan, biaya sampo kucing itu bisa lebih mahal daripada sampo manusia. Kucing juga harus diberi vitamin atau dibawa ke dokter untuk mengecek kondisi kesehatannya.

"Dia nih enggak mau panas dikit, paling tidak AC-nya 20 derajat," kata Tya, yang antara lain bermain dalam sinetron Cinta Garam dan Merica serta Purnama buat Luna.

Ia juga membawa alat-alat perawatan kucing, seperti sisir dan tenda kucing. Si kucing itu biasa dilepas jika siang hari, tetapi harus masuk kandang jika malam hari.

"Kalau memandikan jangan sampai airnya masuk kuping kucing-kucing itu. Eh, kucing saya bisa berendam kalau pas mandi," katanya.

Kucing bagi Tya memang bisa menjadi sahabat yang baik. Bisa diajak main petak umpet. "Pelihara binatang itu bukan hanya memberinya makan, dan jangan ditelantarkan jika sudah tak lagi lucu dan menggemaskan," katanya. (ACI)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X