Anjing Penolong Anya Dwinov

Kompas.com - 29/12/2013, 12:56 WIB
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Amarah Anya Dwinov (31) bisa mereda jika bertemu dengan anjing-anjing piaraannya yang lucu. Pemandu acara televisi itu memelihara tiga anjing berjenis mixed poodle, west highland white terrier, dan miniature schnauzer. Ia memilih anjing medium yang bobotnya tidak lebih dari 10 kilogram.

Perempuan yang bernama lahir Anya Dwinovita Pahlawanti itu menyempatkan diri memandikan anjing-anjingnya seminggu sekali. Ia mengajak mereka ke salon khusus hewan tiga minggu sekali. Tak lupa, dua minggu sekali hewan piaraan itu diperiksakan ke dokter.

Anya memilih anjing sebagai hewan piaraan karena setia, bisa menjadi penjaga, dan bahkan menjadi alarm. Ia bercerita, suatu ketika ibunya mengalami sesak napas dan terjatuh pingsan saat menyirami tanaman. Anjingnya yang bernama Snowy dan Charlie menjadi penolong saat di rumah tidak ada orang lain lagi.

"Snowy menarik-narik daster Mama, sedangkan Charlie terus menggonggong seolah meminta pertolongan. Sampai akhirnya Tante datang menolong Mama," katanya. (ACI)

 



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X