Rhoma Irama: Jokowi Meminta "Begadang" dan "Darah Muda"

Kompas.com - 31/12/2013, 14:35 WIB
Rhoma Irama KOMPAS.com/SANDRO GATRARhoma Irama
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com — Raja Dangdut, Rhoma Irama, yang dijadwalkan akan manggung dalam Jakarta Night Festival atau Malam Muda Mudi di Bundaran Hotel Indonesia (HI), Selasa (31/12/2013) mulai pukul 23.00 WIB, menjelang malam pergantian 2013 ke 2014, mengaku sudah tak sabar untuk bisa berduet dengan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo atau Jokowi.

"Ya persiapannya biasa saja. Karena Pak Jokowi minta lagu 'Darah Muda' dan 'Begadang', jadi sudah siap," kata Rhoma dalam wawancara di Hotel Kartika Chandra, Jakarta Selatan, Senin (30/12/2013) malam.

Rhoma mengaku tak menduga bahwa Jokowi akan menghubunginya dan mengajaknya menyanyi berdua.

"Surprise, dia telepon saya untuk tampil di malam tahun baru. Saya sambut itu secara positif," kata Rhoma lagi.

Menurut ayah pedangdut sekaligus artis peran Ridho Rhoma ini, Jokowi tak perlu lagi berlatih membawakan dua lagu tersebut, yang dipopulerkan oleh Rhoma bersama grup Soneta-nya.

"Belum latihan, on the spot saja. Dia bilang sudah hafal semua lagu saya," terang Rhoma.

Rhoma, yang ikut mencalonkan diri untuk menjadi presiden Republik Indonesia 2014-2019, berharap duetnya dengan Jokowi di panggung Malam Muda Mudi bisa menurunkan suhu politik yang tinggi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Tahun 2014 kan tahun politik, mudah-mudahan dengan kemunculan bersama saya bersama Pak Jokowi bisa meredam ketegangan politiklah paling tidak. Artinya, tahun politik kan pasti tegang, mudah-mudahan dengan pertemuan ini bisa meredam," tutur Rhoma.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.