Nirina Zubir Jujur dan Sepenuh Hati

Kompas.com - 31/12/2013, 16:33 WIB
Pemain film Nirina Zubir menghadiri acara pemutaran film Bidadari Bidadari Surga di Planet Hollywood XXI, Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Selasa (4/12/2012). TRIBUN JAKARTA/JEPRIMAPemain film Nirina Zubir menghadiri acara pemutaran film Bidadari Bidadari Surga di Planet Hollywood XXI, Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Selasa (4/12/2012).
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Nirina Zubir dikenal sebagai artis yang selalu tampil riang. Ia juga tak lepas dari kebiasaan berpikir dan berbuat positif. Namun, untuk urusan akting, perempuan bertubuh mungil itu sangat serius. Nirina, yang punya panggilan akrab Na, sukses bermain sebagai Gwen dalam film pertamanya yang berjudul 30 Hari Mencari Cinta. Selain di film tersebut, ia juga sukses berperan di film Heart sehingga mendapat anugerah sebagai Pemeran Utama Wanita Terbaik di Festival Film Indonesia 2006.

Nirina sadar bukan tipe orang yang betah bekerja di belakang meja. Lewat proses panjang, ia memilih berkarier di bidang seni yang memberinya rasa berbeda tatkala bisa memerankan tokoh dengan karakter berbeda-beda. Walau tak memiliki bekal pendidikan di bidang itu, toh ia mampu melakukannya.

Secara jujur, ibu dua anak dari hasil pernikahannya dengan Ernest, gitaris band Coklat itu, ingin sekali mendapat kesempatan bermain di aneka peran. Keinginannya terkabul. Ia berhasil mendapatkan peran sebagai detektif di film terbarunya, Comic 8, yang diluncurkan awal tahun nanti. "Yes, akhirnya aku mendapat peran itu," katanya riang beberapa waktu lalu.

Apa pendapat Nirina tentang aktor ataupun aktris luar negeri yang tetap setia dan fokus pada profesi mereka sampai tua. Apakah tidak tergiur untuk mencoba profesi lain yang mungkin saja menguntungkan bagi mereka?
(Lynda Widjanarko, Jakarta Selatan)

Hmm, yang bisa aku katakan, itu bagus untuk mereka he-he. Kalau buat Nirina pribadi, selama yang namanya kesempatan ada di depan mata, kenapa tidak mencobanya? Selama langkah itu bisa dipertanggungjawabkan. Itu soal pilihan sih.

Kebetulan, kalau Nirina suka sekali eksplorasi. Dunia seni itu luas sekali. Kesempatan tidak datang dua kali dan juga tidak datang ke setiap orang, ya kan? He-he-he.

Apakah yang membuat Anda tertarik bermain film dan bagaimana Anda mengawalinya?
(Robertus Theo Elno Respati, Surabaya)

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Yang membuat Nirina tertarik main film adalah Na bisa "liburan karakter"-nya, he-he-he. Karena, menjadi orang yang di depan layar sering kali distereotipkan oleh orang-orang yang biasa melihat kami, para pemeran. Nah, di situlah film benar-benar membuat Na bisa jadi orang atau karakter lain. Dan, hal itu rasanya luar biasa.

Bagaimana cara Nirina Zubir menjadi orangtua yang baik di tengah-tengah tuntutan shooting yang padat? Bagaimana suami Mbak menanggapi kesibukan Mbak di tengah-tengah dunia entertainment?
(Rammen Andino Sinaga, Pancing, Medan, Sumatera Utara)

Hai Rammen, menjadi orangtua yang baik adalah tujuan utama Nirina dan juga Ernest. Caranya? Nah itu dia tuh.... Na sih enggak menjadikan itu suatu beban karena kata baik aja kan relatif ya buat setiap orang.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.