Tenangkan AQJ, Dhani Ceritakan Kisah Para Nabi

Kompas.com - 19/01/2014, 18:22 WIB
Ahmad Dhani KOMPAS.com/ICHSAN SUHENDRAAhmad Dhani
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Sebagai ayah, artis musik Ahmad Dhani mengaku memiliki cara untuk menenangkan anak-anaknya yang sedang menghadapi masalah. Cara itu diterapkan oleh Dhani juga atas AQJ (13), putra bungsunya dari artis musik Maia Estianty, yang kini berstatus mantan istrinya.

AQJ kini sedang berurusan dengan hukum terkait kecelakaan mobil yang dikemudikannya dan menelan korban tewas tujuh orang di Tol Jagorawi Km 8+200, Cibubur, Jakarta Timur, 8 September 2013. Terkait kasus tersebut, AQJ pada Rabu lalu (15/1/2014) harus hadir di Kejaksaan Negeri (Kejari) Jakarta Timur dan itu menyebabkan AQJ terguncang.

"Saya memberikan pemahaman, bahwa ini adalah ujian. Artinya, kalau dia lolos dari ujian ini, dia akan menjadi lebih besar, mudah-mudahan rezekinya lebih besar," terang Dhani.

Dhani juga selalu menceritakan perjuangan para Nabi. Ia berharap AQJ bisa mengambil hikmah dari kisah-kisah yang selalu ia bagi kepada AQJ.

"Saya biasa menceritakan kisah-kisah nabi, seperti Nabi Yusuf harus dipenjara dulu sebelum menjadi orang yang lebih alim. Dengan kejadian ini, nantinya mungkin dia (AQJ) akan menjadi lebih alim," harap Dhani.

AQJ memang hampir meneteskan air mata ketika ditanyai oleh pihak Kejari Jakarta Timur mengenai kecelakaan mobilnya. Dhani juga berujar bahwa anaknya tersebut trauma akibat kecelakaan tersebut. "Ya, trauma. Kan saya sudah ada tuh lagunya, 'Menangislah kalau emang mau nangis, kita kan manusia'. Kalau dia mau nangis, ya wajar lah. Dia anak kecil, masih 13 tahun. Wajar lah anak kecil kayak gitu, takut," kata Dhani.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.