Olla Ramlan Jadi Produser Eksekutif Rekaman

Kompas.com - 22/01/2014, 14:05 WIB
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Pembawa acara, model, dan artis peran Olla Ramlan membuat langkah baru dalam industri musik Indonesia. Bukan sebagai penyanyi, melainkan sebagai produser eksekutif rekaman untuk sebuah band bernama Sehati.

Olla mengaku tak banyak menimbang ketika memutuskan diri menjadi produser eksekutif rekaman album grup tersebut. Alasannya, band itu datang dari daerah yang sama dengan daerah asalnya, Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

"Tiba-tiba, ada lah, dari band mana saya enggak tahu, tapi lagunya kece, enak didengarnya. Tiba-tiba, dicek-cek lagi, ternyata band itu masih satu daerah sama aku, jadi kenapa enggak coba," kata Olla ketika diwawancara di Studio Guet, Jakarta, Senin (20/1/2014) malam.

Dulu, Olla pernah menjadi produser eksekutifsebuah band dibantu Anang Hermansyah. Dari situ ia belajar bagaimana menjadi produser eksekutif rekaman dari sebuah band.

"Saya dulu produseri itu juga dibantu sama Mas Anang Hermansyah, tapi ya sudah lama sekali. Kakak saya juga menekuni. Saya tahu caranya (menjadi produser). Sekarang ini lebih pribadi," ungkapnya.

Istri Muhammad Aufar Hutapea ini mengaku memberi kebebasan kepada band Sehati untuk memilih aliran musik mereka. Ia juga dibebaskan oleh sang suami, asal keluarganya tetap menjadi prioritas. "ya, konsultasi sama suami, yang penting keluarga nomor satu, jadi enggak ada masalah," tekannya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.