Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Maxime Bouttier Baru Dua Tahun Lancar Berbahasa Indonesia

Kompas.com - 27/01/2014, 10:50 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Memiliki darah campuran Indonesia-Perancis membuat model dan pemain film Maxime Bouttier (20) dapat berbicara dalam dua bahasa sejak kecil. Ia berbahasa Perancis dengan ayahnya dan berbahasa Inggris di sekolah. Dia baru lancar berbahasa Indonesia sekitar dua tahun lalu.

Sebelumnya, dia berbahasa Indonesia hanya dengan sang ibu. "Tetapi, bahasa Indonesia saya berlogat Bali, susah sekali menghilangkan logat tersebut," kata Maxime yang membintangi film 18+, Forever Love, Kata Hati, dan Refrain ini.

Maxime tinggal di daerah Seminyak, Bali, selama 16 tahun dan menyelesaikan sekolahnya mulai dari TK hingga SMA di pulau tersebut. Di sini pula Maxime memulai karier di dunia hiburan sebagai model.

Selepas SMA, dia hijrah ke Jakarta karena orangtuanya pindah ke Ibu Kota. Selain itu, sang ibu tengah sakit dan harus dekat dengan rumah sakit yang memiliki fasilitas lengkap.

”Hanya adik saya yang masih tinggal di Bali,” kata Maxime yang juga tampil di sinetron Kinara dan Terbang Bersamamu ini.

Maxime bercerita, dia lahir di sebuah desa di luar kota Paris, yakni Poitiers. Meski sering pulang ke negeri sang ayah, di sini pun dia lebih sering berbahasa Inggris dengan teman-temannya.

”Teman saya kebanyakan dari sekolah internasional, makanya kami lebih mudah berkomunikasi dalam bahasa Inggris,” ujarnya. (TIA)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com