RAN: Belum Waktunya Bikin Konser Tunggal

Kompas.com - 01/02/2014, 16:09 WIB
RAN KOMPAS.com/IRFAN MAULLANARAN
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Trio RAN enggan memaksakan diri untuk menggelar konser tunggal. Rayie, Asta, dan Nino mengaku cukup sadar bahwa mereka masih terlalu hijau untuk mewujudkan pertunjukan tersebut.

"Jelas kami sering obrolin, topik bikin konser sendiri itu sering dibicarakan, 'Kita sudah pantas belum ya'. Sebenarnya mau bikin sih bisa tapi konser tunggal itu sakral buat kami," kata Nino dalam jumpa pers peluncuran album keempat RAN, Hari Baru, di Kuningan City, Jakarta Selatan, Kamis (30/1/2014).

Berkaca kepada grup band Kahitna yang berusia jauh di atas RAN, Rayi sadar bahwa ia bersama Asta dan Nino tergolong masih hijau untuk menggelar konser tunggal.

"Orang Kahitna saja baru bikin konser tunggal pas 25 tahun, (sedangkan) RAN baru tujuh tahun. Kami merasa belum waktunya bikin konser tunggal," jelas Rayie.

"Karya kami belum sebegitu banyaknya dibanding Slank dan belum bisa buat orang dua jam nyanyi," lanjutnya.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.