Di Hari Baru, RAN Tinggalkan Kata-kata Sayang dan Cinta

Kompas.com - 01/02/2014, 16:33 WIB
|
EditorKistyarini
JAKARTA, KOMPAS.com - Jangan berharap bisa menyimak lirik lagu yang berisi kata-kata sayang dan cinta di album terbaru trio RAN. Alasannya, dalam albumnya yang keempat ini, Rayie, Asta, dan Nino sengaja meninggalkan kosakata seperti itu.

"Cinta lebih kompleks lagi. Kata cinta, kasih sayang, dan love tidak kami gunakan lagi," kata Nino dalam jumpa pers peluncuran album Hari Baru, di Kuningan City, Jakarta Selatan, Kamis (30/1/2014).

"Itu (kosakata tersebut) terlalu identik dengan kami, dan kami terlalu sering pakai bahasa itu. Kami coba buat lagu dengan kata-kata yang baru," tambahnya.

Menurut mereka, meninggalkan kosakata seperti itu merupakan inovasi terkini dari RAN kepada penyuka musiknya. "Untuk yang sekaran inovasi apa lagi nih, karena kami tidak mau menggunakan rumus yang lama," kata Asta.

"Akhirnya pakai istilah kaulah nirwana. Ini se-simple mengucapkan aku cinta kamu," timpal Rayie.

"Orang bilang kata sayang bisa diganti gaya lain, dan itu seksi banget," sambung Nino.

Selain berinovasi, RAN bermaksud menghargai khasanah bahasa Indonesia yang kaya dengan kosakata. "Setelah pembuatan proses hari baru ini, kami pengin orang Indonesia menghargai bahasa sendiri, banyak yang lebih romantis dari kata sayang," tekan Nino.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.