Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Hari Baru, RAN Tinggalkan Kata-kata Sayang dan Cinta

Kompas.com - 01/02/2014, 16:33 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Jangan berharap bisa menyimak lirik lagu yang berisi kata-kata sayang dan cinta di album terbaru trio RAN. Alasannya, dalam albumnya yang keempat ini, Rayie, Asta, dan Nino sengaja meninggalkan kosakata seperti itu.

"Cinta lebih kompleks lagi. Kata cinta, kasih sayang, dan love tidak kami gunakan lagi," kata Nino dalam jumpa pers peluncuran album Hari Baru, di Kuningan City, Jakarta Selatan, Kamis (30/1/2014).

"Itu (kosakata tersebut) terlalu identik dengan kami, dan kami terlalu sering pakai bahasa itu. Kami coba buat lagu dengan kata-kata yang baru," tambahnya.

Menurut mereka, meninggalkan kosakata seperti itu merupakan inovasi terkini dari RAN kepada penyuka musiknya. "Untuk yang sekaran inovasi apa lagi nih, karena kami tidak mau menggunakan rumus yang lama," kata Asta.

"Akhirnya pakai istilah kaulah nirwana. Ini se-simple mengucapkan aku cinta kamu," timpal Rayie.

"Orang bilang kata sayang bisa diganti gaya lain, dan itu seksi banget," sambung Nino.

Selain berinovasi, RAN bermaksud menghargai khasanah bahasa Indonesia yang kaya dengan kosakata. "Setelah pembuatan proses hari baru ini, kami pengin orang Indonesia menghargai bahasa sendiri, banyak yang lebih romantis dari kata sayang," tekan Nino.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com