Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Demi Bentuk Tubuh, Ferdi Ali Jalani Latihan Beban

Kompas.com - 03/02/2014, 20:01 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Ketika harus memilih studi atau karier di dunia entertainment, Ferdi Ali (28) memutuskan menyelesaikan kuliah dulu dan vakum dari sinetron selama empat tahun. Baru setelah merampungkan studi di Jurusan Sastra Jerman Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, Ferdi kembali berakting.

"Itu pilihan dan saya senang akhirnya dapat menyelesaikan kuliah. Jadi, menjalani karier di dunia entertainment dengan tenang, tanpa penyesalan karena gagal di studi," kata Ferdi di Kuningan, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Meski sibuk dengan urusan pekerjaan, Ferdi tak pernah lalai berolahraga. Selain demi kesehatan, olahraga juga penting untuk menjaga kebugaran dan bentuk tubuhnya. Apalagi, dia senang berolahraga sejak remaja meski belum intens.

"Saya suka latihan beban dan kardio seperti lari karena bagus buat jantung. Namun, latihan beban harus dibatasi karena tubuh saya tidak boleh terlalu besar dan berotot. Bisa-bisa peran yang datang kepada saya terbatas sebagai petugas sekuriti saja, he-he- he," ujar Ferdi yang berperan sebagai Bari di sinetron kejar tayang Kasih dan Amara.

Ferdi yang juga tampil di sinetron Cinta Itu Anugerah mengatakan, pengambilan gambar sinetron terbarunya berlokasi di daerah Pantai Pangandaran, Jawa Barat. "Dari Jakarta, saya nyetir sendiri biarpun harus berjam-jam sampai ke sana," lanjutnya. (TIA)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com