GIGI: "Tak Lagi Percaya", Lagu yang Pas dengan Tahun Politik

Kompas.com - 07/02/2014, 16:54 WIB
GIGI: (dari kiri ke kanan) Gusti Erhandy atau Hendy, Armand Maulana, Dewa Budjana, dan Thomas Ramdhan KOMPAS.com/IRFAN MAULLANAGIGI: (dari kiri ke kanan) Gusti Erhandy atau Hendy, Armand Maulana, Dewa Budjana, dan Thomas Ramdhan
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Band GIGI telah merilis single terbaru mereka, "Tak Lagi Percaya", sebelum album Live Recording at Abbey diluncurkan. Dikatakan oelh Armad Maulana (vokal), lagu yang dicipta oleh Bembie Noor itu bisa diinterpretasikan secara luas.

"Single-nya sih (tentang) cinta, ya soal yang dibohongin melulu. Tapi, menurut gue, ada interpretasi lain, misalnya dia dibohongin bosnya melulu, atau dibohongin keluarga. Gue enggak tahu apa yang dipikirin Bembie, tapi begitu dikasih lagunya kami aransemen sebaik mungkin," jelas Armand sekaligus mewakili Dewa Budjana (gitar), Thomas Ramdhan (bas), dan Gusti Erhandy atau Hendy (drum), dalam jumpa pers peluncuran single "Tak Lagi Percaya" dari album Live Recording At Abbey, di markas POS Manajemen, Jalan Tebet Dalam IV, Jakarta Selatan, Kamis (6/2/2014) malam.

Masih kata suami vokalis Dewi Gita itu, "Tak Lagi Percaya" juga pas untuk Tahun Politik ini. "Tapi, pas lah buat 2014, pas pemilihan (pemilihan umum) ada lagu 'Tak Lagi Percaya'," ujar Armand.

Dijelaskan pula oleh GIGI, single tersebut merupakan lagu pertama karya pencipta lagu lain, komposisi dan liriknya, yang bukan lagu "daur ulang" alias belum pernah dibawakan oleh artis musik lain sebelum GIGI.

"Single 'Tak Lagi Percaya' itu pertama kali GIGI bawain lagu orang setelah 20 tahun. Dari sembilan lagu (dalam album Live Recording at Abbey), kami dengerin ke orang-orang, ternyata lagu Bembie Noor itu yang terpilih (untuk menjadi single pertama)," jelas Hendy.

"Kadang band kalau sudah 20 tahun itu mencari, 'Apa sih... apa sih...', ya kami belum pernah nyanyiin lagu ciptaan orang. Kalau 'Raihlah Kemenangan' itu kan ciptaan Bimbo, tapi itu kan lagu yang sudah ada (dan sudah dipopulerkan sebelumnya). Nah, ini ('Tak Lagi Percaya') kan lagu yang benar-benar baru," terang Armand.

"Mudah-mudahan ini pertanda baik buat GIGI. Ini obsesi kami terhadap kemajuan industri musik kita yang lagi jelek, tapi kami tetap menjaga kualitas rekaman, dan mudah-mudahan 'Tak Lagi Percaya' bisa dipercaya," imbuhnya.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.