Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yang Pertama Bagi Chicco Jerikho

Kompas.com - 10/02/2014, 13:11 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Impian artis peran Chicco Jerikho (29) untuk memainkan peran utama dalam sebuah film layar lebar akhirnya terwujud ketika ia lulus casting film Cahaya dari Timur: Beta Maluku, yang diproduseri vokalis dan pencipta lagu Glenn Fredly dan disutradarai oleh Angga Sasongko.

"Pertama kali saya lagi nyari casting, ada telepon dari manajer, tawari casting film Cahaya dari Timur. Saya lihat skripnya bagus, tentang sepak bola. Saya berdoa minta main film, ternyata ini (jawaban dari doa). Puji Tuhan diterima, ini film pertama saya menjadi pemeran utama," kata Chicco dalam wawancara di kawasan Kota Tua, Jakarta Pusat, Minggu (9/2/2014).

Chicco akhirnya dipercaya memainkan karakter Sani Tawaineella, seorang pria asal Ambon yang berusaha meredam konflik di tanah kelahirannya dengan melatih sepak bola. Chicco mengaku mendapat tantangan untuk menyelami karakter Sani.

"Kalau dibilang susah, saya harus beradaptasi dengan Sani. Jadi sebulan full di Ambon, lumayan. Tantanganya, harus jadi Sani, yang jauh dari kehidupan saya. Saya sempat ke Tulehu (kampung halaman Sani), 10 hari bertemu Sani langsung. Saya lihat gerak-geriknya, lihat pangkalan ojeknya, sampai sempat ngojek juga," cerita Chicco.

Meski awalnya ia merasa sulit menjalani proses itu, lama-lama ia merasa karakter Sani justru terlalu melekat pada dirinya sampai ke kehidupan nyata.

"Saya makan angkat kaki, makannya juga bunyi (mengecap). Karakter Sani sampai sekarang masih terbawa," kata Chicco lalu tertawa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com