Yama Carlos: Jojon Orang yang Hangat

Kompas.com - 06/03/2014, 15:19 WIB
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Aktor Yama Carlos (33) langsung menuju rumah duka almarhum Jojon di kawasan Sentul, Bogor, Jawa Barat, Kamis (6/3/2014), begitu ia mendengar kabar duka. Menurut Yama, selama menjalani shooting  film Badai di Ujung Negeri, pelawak senior itu dikenal sebagai  sosok yang ramah ke semua yang terlibat dalam film tersebut.

"Dia tokoh yang luar biasa, menganggap kita keluarga, tidak ada batasan senior atau junior," kata Yama kepada Kompas.com dalam wawancara per telepon, Kamis siang.

Yama juga mengaku telah mengidolakan Jojon sejak lama. Diakui pula oleh Yama, selama shooting Jojon banyak membagi cerita kepadanya. Jojon tak lucu saja, tapi juga berubah menjadi hangat dan mengayomi.

"Lebih banyak mengobrol santai ke semua pemain, banyak banget yang diobrolin, hangat tapi juga bercanda. Asyik di ajak ngobrolnya," kata Yama lagi.

Lanjut Yama, ia masih suka berkunjung ke kediaman Jojon sesudah shooting selesai. Ketika itu ia tidak melihat tanda-tanda Jojon menderita penyakit karena menjalani hidup sehat.

"Beliau hidup sehat, enggak merokok. Pola makan juga dijaga sama istrinya. Istrinya juga ikut terus selama shooting," tuturnya lagi.

Jojon mengembuskan napas terakhirnya dalam usia 66 tahun di Rumah Sakit Premier Jatinegara, Jakarta Timur, Kamis (6/3/2014), pukul 06.10 WIB. Ia meninggalkan seorang istri, Henny Mariyana, dan delapan anak. Dua anak lagi dari Jojon dan Henny sudah meninggl dunia.

Baca tentang
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X