Jojon Tak Suka Anak-Anaknya Jadi Pemalas

Kompas.com - 06/03/2014, 16:38 WIB
Pelawak Jojon Dudy Sudibyo/KompasPelawak Jojon
|
EditorAti Kamil
BOGOR, KOMPAS.com -- Di luar dunia komedi, ketika berperan sebagai ayah, almarhum pelawak senior Djuhri Masdjan alias Jojon dikenang sebagai figur yang cukup keras dalam mendidik kedelapan anaknya. Anak sulung Jojon, Adi, mengungkapkan bahwa ayahnya tak suka anak-anaknya menjadi pemalas.

"Dia tidak suka anaknya malas, dia mau anaknya punya inspirasi dan inisiatif. Kalau lihat ada anaknya yang enggak kerja, kadang dia suka kasih uang buat modalin, tapi dibercandain dulu, 'Lo mau duit? Ya cari lah.' Dia mau anak-anaknya mandiri," cerita Adi dalam wawancara usai pemakaman jenazah Jojon di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Blemder, Kelurahan Kebon Pedes, Kota Bogor, Jawa Barat, Kamis (6/3/2014) siang.

Jojon juga merupakan figur ayah yang berwibawa. "Dia sebenarnya tegas, berwibawa dan, bertanggung jawab. Dia enggak pernah, marah, kasar. Paling, kalau kesal cuma ucapin dua-tiga patah kata," ungkap Adi.

Namun, Jojon kerap menyuguhkan humor untuk menghangatkan suasana dalam keluarganya. "Papa tuh di panggung menghumor masyarakat. Nah, kalau di rumah, suka ada ucapan sedikit keluar, tapi justru sering bikin ketawa. Dia sosok yang menghibur keluarga," kata Adi.

Jojon meninggal dunia di Rumah Sakit Premier, Jatinegara, Jakarta Timur, Kamis (6/3/2014) pagi, pada usia 66 tahun. Ia meninggalkan seorang istri, Henny Mariyana, dan delapan anak. Dua anak lagi dari Jojon dan Henny sudah meninggl dunia.

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X