The Dance Company Luncurkan "Biadab"

Kompas.com - 14/03/2014, 16:32 WIB
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Grup band The Dance Company akhirnya memecah kevakuman karya dengan meluncurkan album kedua, Happy Together. Band dengan formasi Ariyo Wahab (vokal), Baim (gitar), Pongki (bas), dan Nugie (drum) ini mengemas tujuh lagu dengan tema beragam menjadi bermuara pada satu tema besar: kebahagiaan.

"Itu tergambar di lagu 'Happy Together'. Bahwa kebahagiaan adalah harga mati untuk menikmati hidup," kata Ariyo saat peluncuran album di Hard Rock Cafe, Jakarta, Kamis (13/3).

Pongki menyambung, "Misalnya lagu 'Biadab'. Pesannya, agar kita jangan mempermainkan cinta karena kadang-kadang saat kita membikin game of love, kita terjebak ke dalam game yang kita bikin sendiri dan sulit keluar."

Lagu "Biadab" yang bertempo lambat menjadi andalan di album kedua ini. "Karena mau pakai 'Sadis' sudah dipakai Afgan. Jadi, kami nyari yang lebih kejam dari 'Sadis', muncullah 'Biadab'," kata Pongki, yang sukses membuat suasana peluncuran album menjadi penuh tawa.

Bagi Pongki, Nugie, Baim, dan Ariyo, album ini merupakan sebuah pembuktian diri bahwa mereka masih ada. "Seorang seniman itu masih ada jika ia masih membuat karya dan menunjukkannya dengan manggung," ujar Pongki. (IVV)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.