The Dance Company Rilis Album Iseng-iseng Berhadiah

Kompas.com - 15/03/2014, 16:31 WIB
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com - Agustinus Gusti Nugroho atau Nugie (drum), Pongki Bharata (bas), Ibrahim Imran atau Baim (gitar), dan Ariyo Wahab (vokal), yang tergabung dalam band The Dance Company, telah meluncurkan album baru mereka, Happy Together. Album kedua itu akhirnya mereka telurkan, meski mereka jarang bertemu ketika menggarapnya.

"Kayak iseng-seng berhadiah. Paling kumpulin lagu lewat gadget kita saat jalan-jalan, seneng-seneng sama keluarga," kata Nugie dalam jumpa pers peluncuran album tersebut, Kamis lalu (13/3/2014) di Jakarta.

The Dance Company, yang mengeluarkan album pertama, The Dance Company, pada 2009, mengaku juga tidak pernah menargetkan kapan akan merilis album baru. Mereka mencetuskan untuk membuat album lagi ketika tiba pada titik jenuh membawakan lagu-lagu yang itu-itu saja di panggung.

"Muncul tantangan, galau sama lagu yang dibawain. Akhirnya, diselesaikan dengan seksama, walau nyaris enggak pernah ketemu," kisah Nugie.

The Dance Company juga menyatakan bahwa album itu tidak mengikuti album band kebanyakan. Dengan lagu "Biadab", yang menjadi single pertama album tersebut, mereka siap kembali meramaikan industri musik Tanah Air.

"Kata biadab enggak ada di dalam lagu. Mau pakai kata sadis sudah dipakai sama Afgan. Lagu apa yang lebih kejam dari sadis, ya jawabannya biadab," tutur Pongki.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.