"The Raid 2: Berandal" Lebih Berdarah

Kompas.com - 23/03/2014, 18:30 WIB
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com — Dalam film The Raid 2: Berandal, perjalanan polisi muda idealis bernama Rama (Iko Uwais) dilanjutkan setelah ia berhasil melumpuhkan bandar besar narkoba Tama (Ray Sahetapy). Rama ditawari oleh polisi senior yang bersih, Bunawar (Cok Simbara), bergabung ke divisinya untuk memberantas para mafioso dan polisi yang ikut terlibat dalam bisnis haram.

Rama tidak langsung setuju sampai mendengar kabar bahwa saudara laki-lakinya, Andi (Donny Alamsyah), tewas di tangan mafioso Bejo (Alex Abbad). Rama memulai misinya dengan masuk ke penjara sebagai Yuda. Tujuannya mendekati Ucok (Arifin Putra), anak dari Bangun (Tio Pakusadewo), salah satu mafioso kelas kakap. Pada kira-kira 10 menit pertama, cerita dalam film akan bergerak maju-mundur untuk menggambarkan perjalanan Rama itu.

The Raid 2: Berandal menyajikan aksi yang lebih berdarah. Emosi dari para pelaku terkait anggota-anggota keluarga masing-masing berhasil ditonjolkan. Saling hantam dengan tangan kosong atau senjata sampai kejar-kejaran dengan mobil berkecepatan tinggi ditampilkan. Mengingat banyak juga adegan kekerasan dan lumayan "panas" adegan hubungan lelaki-perempuan dalam film tersebut, batas usia para penonton, yaitu dewasa, harus dijaga ketat.

Jalan cerita dan akting para pemain The Raid 2: Berandal  boleh dibilang bisa membuat para penonton terikat untuk terus mengikutinya dari awal hingga akhir, selama 148 menit.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.