Agus Kuncoro Tolak Tawaran Jadi Caleg

Kompas.com - 26/03/2014, 20:24 WIB
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Agus Kuncoro (41) mengaku pernah ditawari untuk ikut pemilihan kepala daerah (pilkada) atau anggota legislatif. Tawaran itu ditolaknya karena ia merasa belum mampu di bidang politik atau mewakili banyak warga.

"Saya pernah ditawarin nyaleg, tapi aku enggak mau. Enggak berkompeten, karena itu bukan bidang saya," kata Agus dalam wawancara di XXI Epicentrum Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (25/3/2014) malam. S

Agus mengatakan pula, tawaran-tawaran itu sudah datang kepadanya sejak dua tahun lalu. Baginya, tanggung jawab terberat dengan menerima tawaran-tawaran tersebut adalah kepada Yang Maha Kuasa.

Bintang film Caleg by Accident ini juga mengaku merindukan pilkada pada masa lampau.

"Saya lebih seneng pilkada model yang zaman dulu. Semuanya lewat partai, kaderisasi partai, orang yang memang berprestasi di partai, dan bisa jadi calon nomor satu. Kalau sekarang kan, lo enggak tahu siapa, lo punya modal yang besar atau lo terkenal, lo bisa menjadi caleg," tuturnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.