Slank: Sebelum Megawati, Kami Duluan Dorong Jokowi

Kompas.com - 28/03/2014, 22:25 WIB
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Pemain drum grup Slank, Bimbim, mengaku bandnya sudah mendorong Joko Widodo atau Jokowi, untuk ikut Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014, sebelum Megawati Soekarnoputri, selaku Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat PDI Perjuangan, meminta Jokowi ikut Pemilihan Gubernur DKI Jakarta pada 2012.

"Sebelum Megawati minta Jokowi ke Jakarta, Slank sudah dorong Pak Jokowi jadi presiden. 'Udah, lo jadi presiden aja, gue yakin lo menang,'" kata Bimbim dalam wawancara di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (28/3/2014).

Bimbim berpendapat, Indonesia sudah membutuhkan pemimpin muda untuk melakukan perubahan.

"Kita harus punya presiden baru. Kalau mau perubahan, paling tidak presiden muda," tekan Bimbim. "Capres sekarang yang paling muda siapa? Ya, Jokowi," lanjutnya.

Kalau mantan Wali Kota Solo itu kelak terpilih menjadi Presiden RI dan meninggalkan jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta, Bimbim yakin ruang gerak Jokowi akan lebih luas lagi untuk melakukan perubahan.

"Kalau negarawan harus berpikir lebih besar. Kalau ada sesuatu yang lebih besar, pasti ditinggalkan, apalagi cuma Jakarta," ujar Bimbim.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.