Joe Taslim: Film Indonesia seperti Olahraga

Kompas.com - 02/04/2014, 19:53 WIB
Joe Taslim KOMPAS.com/IRFAN MAULLANAJoe Taslim
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com — Bagi artis peran sekaligus mantan atlet judo, Joe Taslim (32), dunia film Indonesia seperti dunia olahraga. Satu film mengharumkan bangsa, semua akan merasa bangga.

"Sebagai mantan atlet, gue bisa bilang perfilman Indonesia itu kayak olahraga. Siapa pun yang main, tapi ketika film Indonesia sukses di luar negeri, semua orang merasa ikut bangga," kata Joe dalam wawancara di Djakarta Theater, Jakarta, Selasa (1/4/2014).

Dalam pandangan pemain The Raid: Redemption dan Fast & Furious 6 ini, industri film Tanah Air sudah cukup maju. Setidaknya, menurut dia, telah bermunculan film-film dari beragam genre yang berkualitas tak setengah-setengah.

"Kalau beberapa tahun lalu selalu horor, sekarang sudah banyak genre yang juga sukses, mulai action, komedi, sampai drama," tuturnya.

Joe yakin nantinya film Indonesia bisa sejajar atau malah mengalahkan film dari India, Hongkong, dan Thailand. "Akan lebih banyak, lebih bermutu, dan lebih laku, sehingga kita bisa mengalahkan India, Hongkong, dan Thailand," yakinnya.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.