Indro "Warkop": Makanya, Saya Tak Setuju Jokowi Jadi Presiden

Kompas.com - 07/04/2014, 22:05 WIB
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com — Menanggapi banyak artis Indonesia yang bertarung untuk duduk di kursi Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) pada Pemilihan Anggota Legislatif (Pileg) periode 2014-2019, pelawak kenamaan Indro "Warkop" melepas tawanya.

"Komentar saya cuma satu, ha-ha-ha," ucap Indro dalam wawancara seusai pemutaran film Crush di XXI Epicentrum Walk, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (7/4/2014).

Ada alasan khusus di balik tawa Indro. Menurut dia, percuma jika para artis menjadi anggota DPR jika tak membawa perubahan berarti.

"Dari dulu sampai sekarang artis ada di DPR, apa kemajuan untuk dunia artis? Enggak ada," tekan Indro. "Apalagi untuk rakyat," sambungnya. "Katanya, mereka lihat kapabilitas-lah, apa-lah. Dari sejarah, ada artis di DPR bahkan MPR, tidak ada kemajuannya untuk seniman. HAKI (hak atas kekayaan intelektual) menjadi hebatkah? Tidak," lanjutnya.

Menurut dia pula, artis tak lebih dari magnet yang digunakan oleh partai politik untuk menghimpun suara.

"Dia (artis) hanya menjadi penarik untuk partai," ujar Indro.

Penilaian Indro juga berlaku terhadap Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo atau Jokowi, yang akan maju sebagai calon presiden dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan dalam Pemilu Presiden (Pilpres) periode 2014-2019.

"Sama seperti Jokowi di PDI-P. Makanya, saya enggak setuju Jokowi jadi presiden," ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.