Afgan, Penyanyi Solo Pria Paling Ngetop Lima Tahun Berturut-turut

Kompas.com - 20/04/2014, 11:42 WIB
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Vokalis Afgan Syahreza (24) mengaku tak menyangka akan menerima lagi penghargaan Penyanyi Solo Pria Paling Ngetop versi SCTV Music Awards. Dengan yang tahun ini, Afgan telah menggenggam lima piala untuk kategori yang sama dalam lima tahun berturut-turut.

"Tahun ini saya pikir banyak penyanyi solo pria yang keluarkan lagu yang sangat kuat. Jadi, saya pikir, yang lain ya (pemenangnya). Saya makanya enggak nyangka bisa dapat lagi, karena ini sudah beberapa kali buat saya. Tiap tahun sih selalu (menang) ya," kata pria yang menyingkirkan Budi Doremi, Cakra Khan, Judika Nalon Abadi Sihotang, dan Sammy Simorangkir dalam kategori tersebut usai menerima penghargaan di Hall D JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (17/4/2014) malam.

Penghargaan itu dianggap oleh Afgan sebagai cambuk yang memacunya untuk terus menjadi penyanyi solo pria terbaik di negeri ini.

"Saya sih bersyukur banget ya tiap tahun dipercayakan dapat ini. Saya sih hanya melakuin apa yang saya suka dari hati. Ini sih kayak bonus hasil kerja keras saya dan ini menjadi motivasi buat saya," kata Afgan lagi.

Penyanyi yang untuk kali pertama meraih popularitasnya dengan lagu-lagu "Terima Kasih Cinta" dan "Sadis" pada 2008 ini mengaku tidak berkarier demi sebuah penghargaan.

"Tapi, tujuan utama saya adalah untuk mempercerdas anak bangsa," tuturnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.