Marcell Siahaan Cinta Musik Rock

Kompas.com - 07/05/2014, 19:43 WIB
Marcell Siahaan KOMPAS.com/IRFAN MAULLANAMarcell Siahaan
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Menjadi nomine untuk kategori album rock terbaik pada Anugerah Musik Indonesia 2013 membuat band Konspirasi merasa punya bekal untuk menyapa pasar yang lebih luas, yakni masyarakat umum. Untuk kepentingan tersebut, band beraliran post-grunge itu tengah menyiapkan album keduanya.

"Kami selalu tampil dengan tema. Kalau di album pertama kami memiliki tema tentang koruptor, fasisme sayap kanan, politik, sampai ketamakan manusia, tema berbeda akan kami angkat di album kedua," ujar vokalis Konspirasi, Marcell Siahaan, seusia jumpa pers tentang Indonesia Choice Awards yang diadakan stasiun televisi Net, Selasa (6/5/2014).

Konspirasi yang memiliki anggota lain, Edwin Marshal (gitar), Che (vokalis), dan Romy Sophiaan (bas), tahun 2011 sudah punya album berjudul Teori Konspirasi. Untuk album kedua yang dalam proses pembuatan, mereka memilih tema pembangunan karakter.

"Kemarin kami sudah berteriak-teriak anti korupsi, kini saatnya ikut membangun karakter masyarakat. Media yang bisa digunakan untuk memberi tahu, ya, lewat musik," ujar Marcell.

Pemain film dan model iklan tersebut menikmati keberadaannya di band beraliran rock itu. Musik rock juga sudah cukup lama ditekuninya.

"Hayo, coba taksir usia saya berapa," kata penyanyi berusia 36 tahun ini seraya tersenyum. (TRI)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.