Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marcell Siahaan Cinta Musik Rock

Kompas.com - 07/05/2014, 19:43 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Menjadi nomine untuk kategori album rock terbaik pada Anugerah Musik Indonesia 2013 membuat band Konspirasi merasa punya bekal untuk menyapa pasar yang lebih luas, yakni masyarakat umum. Untuk kepentingan tersebut, band beraliran post-grunge itu tengah menyiapkan album keduanya.

"Kami selalu tampil dengan tema. Kalau di album pertama kami memiliki tema tentang koruptor, fasisme sayap kanan, politik, sampai ketamakan manusia, tema berbeda akan kami angkat di album kedua," ujar vokalis Konspirasi, Marcell Siahaan, seusia jumpa pers tentang Indonesia Choice Awards yang diadakan stasiun televisi Net, Selasa (6/5/2014).

Konspirasi yang memiliki anggota lain, Edwin Marshal (gitar), Che (vokalis), dan Romy Sophiaan (bas), tahun 2011 sudah punya album berjudul Teori Konspirasi. Untuk album kedua yang dalam proses pembuatan, mereka memilih tema pembangunan karakter.

"Kemarin kami sudah berteriak-teriak anti korupsi, kini saatnya ikut membangun karakter masyarakat. Media yang bisa digunakan untuk memberi tahu, ya, lewat musik," ujar Marcell.

Pemain film dan model iklan tersebut menikmati keberadaannya di band beraliran rock itu. Musik rock juga sudah cukup lama ditekuninya.

"Hayo, coba taksir usia saya berapa," kata penyanyi berusia 36 tahun ini seraya tersenyum. (TRI)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com