Di Nagoya, /rif Dibuntuti Sampai ke Hotel

Kompas.com - 07/05/2014, 22:34 WIB
Band rock /rif KOMPAS.com/IRFAN MAULLANABand rock /rif
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Usai mengentak Nagoya, Jepang, lewat konser pada 4 Mei 2014, grup rock /rif langsung mendapat penggemar-penggemar baru dari negeri itu. Diceritakan oleh Restu Triandy (vokal) alias Andy "/rif", mereka bahkan sampai dibuntuti salah seorang penggemar baru sampai ke hotel tempat mereka tinggal.

"Masyarakat di sana, yang orang Indonesia hadir dan yang (asli) dari Jepang juga hadir. Ini kesempatan untuk mengenalkan musik kami. Malah, ada satu orang yang ngikutin ke hotel," kisah Andy dalam wawancara di Plaza Senayan, Jakarta, Selasa (6/5/2014) malam.

Andy bersama Jikun (gitar), Ovie (gitar), Teddy (bas), dan Magi (drum), dengan tangan terbuka menerima kunjungan para penggemar baru mereka yang asli Jepang itu.

"Memang, dia penggemar musik rock, dia pengin lihat seperti apa musik rock Indonesia. Akhirnya, jadi obrolan juga sekalian mengembangkan wawasan musiknya. Kami sih senang saja bisa jadi teman baru dia," kisah Andy lagi.

Konser /rif di Nagoya itu digelar bertepatan dengan hari ulang tahun band tersebut, yang dibentuk di Bandung 20 tahun lalu. Dalam kesempatan itu, /rif juga merilis single terkini mereka "Rum".

Namun, /rif berjanji tetap akan juga merayakan ulang tahunnya yang ke-20 di Tanah Air.

"Namanya juga ulang tahun, pestanya mau di mana saja boleh (termasuk di Jepang). Tapi, nanti tetap akan ada konser di Jakarta, mudah-mudahan masih di Mei ini," ucapnya.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.