Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Nagoya, /rif Dibuntuti Sampai ke Hotel

Kompas.com - 07/05/2014, 22:34 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Usai mengentak Nagoya, Jepang, lewat konser pada 4 Mei 2014, grup rock /rif langsung mendapat penggemar-penggemar baru dari negeri itu. Diceritakan oleh Restu Triandy (vokal) alias Andy "/rif", mereka bahkan sampai dibuntuti salah seorang penggemar baru sampai ke hotel tempat mereka tinggal.

"Masyarakat di sana, yang orang Indonesia hadir dan yang (asli) dari Jepang juga hadir. Ini kesempatan untuk mengenalkan musik kami. Malah, ada satu orang yang ngikutin ke hotel," kisah Andy dalam wawancara di Plaza Senayan, Jakarta, Selasa (6/5/2014) malam.

Andy bersama Jikun (gitar), Ovie (gitar), Teddy (bas), dan Magi (drum), dengan tangan terbuka menerima kunjungan para penggemar baru mereka yang asli Jepang itu.

"Memang, dia penggemar musik rock, dia pengin lihat seperti apa musik rock Indonesia. Akhirnya, jadi obrolan juga sekalian mengembangkan wawasan musiknya. Kami sih senang saja bisa jadi teman baru dia," kisah Andy lagi.

Konser /rif di Nagoya itu digelar bertepatan dengan hari ulang tahun band tersebut, yang dibentuk di Bandung 20 tahun lalu. Dalam kesempatan itu, /rif juga merilis single terkini mereka "Rum".

Namun, /rif berjanji tetap akan juga merayakan ulang tahunnya yang ke-20 di Tanah Air.

"Namanya juga ulang tahun, pestanya mau di mana saja boleh (termasuk di Jepang). Tapi, nanti tetap akan ada konser di Jakarta, mudah-mudahan masih di Mei ini," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com