Wanita yang Laporkan Farhat Abbas Itu Kasihan kepada Nia Daniati

Kompas.com - 08/05/2014, 18:09 WIB
Nia Daniati menunggu sidang gugatan cerainya terhadap Farhat Abbas di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Rabu (16/4/2014). KOMPAS.com/IRFAN MAULLANANia Daniati menunggu sidang gugatan cerainya terhadap Farhat Abbas di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Rabu (16/4/2014).
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com — E, seorang perempuan yang mengaku menjadi korban pelecehan seksual yang diduga dilakukan oleh pengacara Farhat Abbas, mengaku tak akan menceritakan apa yang dialaminya itu kepada penyanyi Nia Daniati, istri Farhat. Hal tersebut dinyatakan oleh kuasa hukum E, Muara Karta.

"Aku bilang, kenapa enggak bilang ke Nia. Kata dia, kasihan sama Nia. Padahal, waktu itu Nia dan Farhat belum proses cerai," kata Muara dalam wawancara per telepon di Jakarta, Kamis (8/5/2014).

E akhirnya melaporkan Farhat ke Mabes Polri pada 6 Mei 2014 dengan tuduhan dugaan melakukan pelecehan seksual. Selain itu, kemesraan Farhat dengan perempuan lain juga menjadi salah satu penyebab E melaporkan Farhat ke polisi.

"Dia lihat Farhat sudah vulgar ke Regina, selingkuh, dia tampil di publik. E merasa dibohongi, dia meledak, dan dia melapor," kata Muara lagi. "Bukan cemburu (kepada Regina), melainkan sudah kecewa berat. Dia stres berat, malah jadi dendam," lanjutnya.

Menurut Muara, E dikenal sebagai perempuan karier di bidang periklanan. Keberhasilan E, sambung Muara, membuat Farhat melancarkan aksi bujuk rayunya.

"Farhat lihat perempuan berduit langsung cepat pengin diajak kawin, dibuai dengan tawaran, dipancing, lalu klien kami disuruh ke hotel. Eh, ditipu dan dibohongi. Akhirnya klien kami kesal," cerita Muara.

"Farhat itu 'sakit', bukan klien kami yang 'sakit'," ceritanya lagi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dijadwalkan, pada 12 Mei atau 13 Mei 2014, E akan diperiksa oleh polisi, berkait dengan laporannya atas dugaan pelecehan seksual oleh Farhat.

"Mungkin hari Senin (12/5/2014), atau enggak Selasa (13/5/2014), untuk BAP (berita acara pemeriksaan) di Mabes aja," terang Muara.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.