Kevin Julio Ingin Kuliah

Kompas.com - 16/05/2014, 15:57 WIB
Kevin Julio KOMPAS/SOELASTRI SOEKIRNOKevin Julio
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Bisa bermain dalam sinetron yang tayang setiap hari, bagi sebagian orang, berarti berkah. Namun, bagi pemain sinetron Kevin Julio (20), hal itu juga berarti harus meredam keinginan kuliah.

"Aku susah mau konsentrasi karena siklus kerja dan waktu tidur. Aku kerja malam dan baru pulang pagi,” kata dia, beberapa waktu lalu, seusai peluncuran buku 5 Crystal Boys karya John Wiwiek Setiawan.

Kevin bersama pemain sinetron Christ Laurent, Boy William, Dan Ahyar, serta Stefan William tampil menjadi tokoh dalam buku terbitan Kepustakaan Populer Gramedia tersebut.

Pemuda kelahiran Jakarta ini sudah bermain dalam beberapa judul film, sinetron, dan film televisi (FTV). Salah satu sinetron yang dia bintangi berjudul Ganteng-ganteng Serigala yang ditayangkan SCTV.

Dia bercerita, kesibukannya shooting juga membuat waktu kumpul bersama keluarga dan teman menjadi terbatas.

"Teman-teman nanya, 'Ke mana aja lu'? Biasanya malam Minggu aku nongkrong sama mereka. Begitu ada waktu, aku pasti kumpul sama keluarga dan teman-teman," ujar dia.

Orangtua Kevin, yang mengetahui anaknya kesulitan membagi waktu, lalu menyarankan agar dia kuliah di universitas terbuka yang sistem pembelajarannya banyak lewat online.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Bokap-nyokap yang kasih saran. Rencananya, aku mau ambil jurusan bahasa Inggris karena kemampuanku berbahasa Inggris kurang bagus," ujar Kevin.

Soal waktunya, lagi-lagi dia tak bisa memastikan. Dia berharap tahun ini bisa mulai kuliah. (TRI)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.