Husein Kejutkan Dewan Juri Indonesian Idol 2014

Kompas.com - 16/05/2014, 19:10 WIB
Husein Alatas, finalis Indonesian Idol 2014, tampil dalam Spektakuler Show 12 Indonesian Idol 2014 di Studio 8 RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Jumat (2/5/2014) malam. Husein masuk ke babak grand final kontes nyanyi itu bersama Nowela Elisabeth Mikhelia Auparay. TRIBUNNEWS/JEPRIMAHusein Alatas, finalis Indonesian Idol 2014, tampil dalam Spektakuler Show 12 Indonesian Idol 2014 di Studio 8 RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Jumat (2/5/2014) malam. Husein masuk ke babak grand final kontes nyanyi itu bersama Nowela Elisabeth Mikhelia Auparay.
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com — Husein Alatas, finalis Indonesian Idol 2014 asal Jakarta, mengejutkan dewan juri kontes nyanyi tersebut. Para juri itu tidak menyangka bahwa Husein bisa sampai ke babak grand final.

"Meleset, saya berpikir waktu itu Virzha dan Nowela (yang masuk grand final). Juri pun salah," kata artis musik Anang Hermansyah, satu dari empat juri Indonesian Idol 2014, dalam jumpa pers di Hall D2 Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (16/5/2014).

Begitu pula dengan juri lainnya, Titi DJ. Titi mengaku awalnya memberi kesempatan kepada Husein untuk ambil bagian dalam kontes itu supaya ada beragam karakter vokal dalam kontes tersebut.

"Saya enggak nyangka Husein (masuk) dua besar. Dulu saya ngasih kesempatan karena saya mau ngasih warna aja. Saya kaget kamu bisa sampai dua besar," ujar vokalis dan pencipta lagu yang tercatat sudah menjadi juri dalam enam musim kontes itu.

Hal yang sama juga diutarakan oleh Tantri, vokalis band KotaK. Namun, Tantri bersyukur bahwa ada penyanyi metal di panggung Grand Final Indonesian Idol 2014.

"Sejalan dengan juri lain, mikir Husein enggak akan ada di dua besar, ya paling empat atau lima besar. Bersyukur juga sih, berarti suara metal bisa diterima di Indonesia," ucap Tantri dalam jumpa pers itu.

Malam ini Husein akan berhadapan dengan lawannya, Nowela Elizabeth Mikhelia Auparay. Ia akan menunjukkan kebolehannya lewat lagu-lagu "Khayalan Tingkat Tinggi" (lagu grup Peterpan); "Kupinang Kau dengan Bismillah" (featuring Rossa), yang dipopulerkan oleh band Ungu dan Rossa; "Semua Tak Sama" (lagu grup PADI); dan "Membawa Cinta", yang disiapkan sebagai lagu kemenangan pria berkepala plontos tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.