Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anang: Indonesian Idol Lebih Hebat daripada American Idol

Kompas.com - 16/05/2014, 20:14 WIB
Ichsan Suhendra

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Artis musik Anang Hermansyah, yang menjadi salah satu dari empat juri Indonesian Idol 2014, meyakini bahwa kontes nyanyi tersebut lebih baik daripada American Idol tahun ini. Suami dari penyanyi Ashanty ini yakin bahwa standar Indonesian Idol sudah sampai ke standar internasional.

"Tadi bos Freemantle (pemegang lisensi Indonesian Idol) bilang, Indonesian Idol lebih hebat dari American Idol. Saya setuju, itu bukti Indonesian Idol tarafnya sudah internasional. Mudah-mudahan kedua anak ini (dua peserta babak grand final, Nowela dan Husein) bisa go international," kata Anang dalam jumpa pers di Hall D2 Jakarta International Expo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (16/5/2014).

Oleh karena itu, Anang menyarankan agar para penyokong dana penyelenggaraan Indonesia Idol tidak lepas tangan. Ia ingin para kontestan yang cemerlang bisa membuat album sesuai dengan keinginan mereka dengan dukungan para penyokong dana tersebut.

"Setiap tahun lebih baik, tetapi balik lagi ke teman-teman, di sini kayak sekolah kilat, sesudah lulus harus diantarkan, ini jalurnya. Harapannya, sponsor tetap mengantarkan," ucap Anang.

Grand Final Indonesian Idol 2014, yang akan ditayangkan langsung oleh RCTI dari JIExpo Kemayoran pada Jumat (16/5/2014) mulai pukul 20.30 WIB, akan menyajikan pertarungan antara Nowela Elizabeth Mikhelia Auparay (Papua) dan Husein Alatas (Jakarta). Pengumuman pemenangnya atau Result Show akan diadakan satu minggu kemudian, Jumat (23/5/2014), sesudah penghitungan jumlah suara yang masuk dari para pemirsa melalui SMS dan Twitter.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com