Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Hantu Gundul" Jembatan Ancol Pun Dukung Prabowo-Hatta

Kompas.com - 03/06/2014, 19:41 WIB
Ichsan Suhendra

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Fauzi Syahputra (51), yang lebih dikenal dengan nama Ozy Syahputra, ikut dalam rombongan artis era 1960-an, 1970-an, dan 1980-an ke rumah Polonia, Jakarta Timur, Selasa (3/6/2014), untuk menyampaikan dukungan bagi pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa.

Menurut Ozy, ketika Prabowo mendeklarasikan akan maju sebagai bakal calon presiden RI 2014-2019, ia langsung menjatuhkan pilihannya kepada Prabowo.

"Begitu deklarasi, saya cari tahu latar belakangnya dan langsung menjatuhkan pilihan. Indonesia lagi krisis kepimpinan, sifat kepimpinan ada di Prabowo, yang saya cari. Ketegasan dan kiprah beliau. Enggak banyak omong, tapi banyak bekerja," kata Ozy kepada Kompas.com.

Pria yang namanya meroket karena berperan sebagai hantu gundul dalam sinetron seri Si Manis Jembatan Ancol ini mengaku rajin mengenalkan sosok serta visi dan misi Prabowo-Hatta kepada orang-orang di sekitarnya.

"Kayak di tempat aku, lagi bangun rumah kan. Aku iseng ngobrol sama tukang, mereka masih enggak tahu mau milih siapa. Aku jelasin siapa itu Prabowo. Di tempat shooting juga seperti itu," kata Ozy lagi.

Ozy menaruh harapan pada Prabowo-Hatta. Jika Prabowo-Hatta terpilih nanti, Ozy ingin mereka  memerhatikan nasib artis-artis lama.

"Harapan saya besar. Iri kepada olahragawan punya gedung sendiri. Seniman banyak yang hari tuanya susah. Berharap memikirkan nasib para seniman," ia berucap.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com