Nia Daniati-Farhat Abbas Resmi Bercerai

Kompas.com - 04/06/2014, 14:00 WIB
Farhat Abbas dan Nia Daniati KOMPAS/RIZAL LAYUCKFarhat Abbas dan Nia Daniati
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi Nia Daniati (50) resmi menyandang status janda lagi. Gugatan cerainya terhadap pengacara Farhat Abbas, yang didaftarkan pada 27 Januari 2014, dikabulkan oleh Majelis Hakim Pengadilan Agama (PA) Jakarta Selatan, Rabu (4/6/2014).

"Sidang tadi sudah terakhir tentang putusan perkara gugatan kami, di mana putusannya (adalah) perceraian, diputuskan cerai, dikabulkan gugatan kami," kata Indra Syahnun Lubis, kuasa hukum Nia, di PA Jakarta Selatan, dalam wawancara sesudah sidang tersebut.

Sementara itu, Nia dan Farhat tidak hadir dalam sidang putusan cerai tersebut. Keduanya diwakili oleh kuasa hukum masing-masing. Mereka tak hadir karena memang tidak ada kewajiban bagi mereka untuk datang ke sidang putusan cerai.

"Mbak Nia ada di rumah, kan tidak wajib hadir. Jadi, cukup pengacara atau kuasa hukumnya saja," ucap Indra.

Nia menikah dengan Farhat pada awal 2002. Dari perkawinan itu mereka punya seorang anak.

Sebelum menikah dengan Farhat, Nia gagal dalam berumah tangga dengan Mohammad Hisham, pria asal Brunei Darussalam. Perkawinan tersebut hanya bertahan tiga tahun dan mereka dikaruniai seorang anak.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.