Cak Lontong dkk Dukung Jokowi-JK Lewat Nyanyian Populer Chrisye

Kompas.com - 23/06/2014, 17:09 WIB
|
EditorAti Kamil
KOMPAS.com/ICHSAN SUHENDRA Trio komedi Cak Lontong (tengah), Denny P-Project (kiri), dan McDanny (kanan)
JAKARTA, KOMPAS.com — Tiga bintang dalam acara televisi Indonesia Lawak Klub (ILK), yaitu Lies Hartono alias Cak Lontong, Denny "P-Project", dan komika Danny Jayawardhana alias McDanny, mengaku akan memberi suara mereka untuk pasangan calon presiden (capres) Joko Widodo atau Jokowi dan calon wakil presiden (cawapres) Muhammad Jusuf Kalla.

"Sebenarnya ini dari teman-teman saja, kan ada yang dukung nomor 1 dan ada yang nomor 2. Tapi, kami di sini, kami nomor 2," ujar Denny ketika diwawancara di Jakarta, akhir minggu lalu.

Bersama rekan-rekan mereka dalam komunitas pendukung Jokowi-JK bernama Kawan Jokowi, ketiganya tampil dalam klip video lagu "Kawan bukan Lawan", yang disutradarai oleh Eko Kristianto. Lagu tersebut merupakan hasil adaptasi dari nyanyian populer Chrisye yang dicipta oleh Adjie Soetama, "Aku Cinta Dia". Mereka membintangi klip video itu tetap dengan kapasitas sebagai artis komedi.

"Ini salah satu keinginan kami, memberikan pesan dengan cara kami. Dari dulu kami bukan pelawak dan penyanyi, kami komedian, segala sesuatu dijadikan komedi, jadi semua media kami masuki," ujar Denny lagi.

Menurut Denny, mereka sudah mendapat izin untuk menggarap ulang dan membawakan lagu tersebut. Aransemen baru lagu itu dikerjakan oleh Sadrah Lukas.

Selain trio tersebut, dalam klip video itu ada pula, antara lain, sutradara Joko Anwar dan pemain bas Barry Likumahuwa. Dijadwalkan, klip video itu akan dirilis pada Selasa (24/6/2014) melalui akun Kawan Jokowi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.