Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cak Lontong dkk Dukung Jokowi-JK Lewat Nyanyian Populer Chrisye

Kompas.com - 23/06/2014, 17:09 WIB
Ichsan Suhendra

Penulis

KOMPAS.com/ICHSAN SUHENDRA Trio komedi Cak Lontong (tengah), Denny P-Project (kiri), dan McDanny (kanan)
JAKARTA, KOMPAS.com — Tiga bintang dalam acara televisi Indonesia Lawak Klub (ILK), yaitu Lies Hartono alias Cak Lontong, Denny "P-Project", dan komika Danny Jayawardhana alias McDanny, mengaku akan memberi suara mereka untuk pasangan calon presiden (capres) Joko Widodo atau Jokowi dan calon wakil presiden (cawapres) Muhammad Jusuf Kalla.

"Sebenarnya ini dari teman-teman saja, kan ada yang dukung nomor 1 dan ada yang nomor 2. Tapi, kami di sini, kami nomor 2," ujar Denny ketika diwawancara di Jakarta, akhir minggu lalu.

Bersama rekan-rekan mereka dalam komunitas pendukung Jokowi-JK bernama Kawan Jokowi, ketiganya tampil dalam klip video lagu "Kawan bukan Lawan", yang disutradarai oleh Eko Kristianto. Lagu tersebut merupakan hasil adaptasi dari nyanyian populer Chrisye yang dicipta oleh Adjie Soetama, "Aku Cinta Dia". Mereka membintangi klip video itu tetap dengan kapasitas sebagai artis komedi.

"Ini salah satu keinginan kami, memberikan pesan dengan cara kami. Dari dulu kami bukan pelawak dan penyanyi, kami komedian, segala sesuatu dijadikan komedi, jadi semua media kami masuki," ujar Denny lagi.

Menurut Denny, mereka sudah mendapat izin untuk menggarap ulang dan membawakan lagu tersebut. Aransemen baru lagu itu dikerjakan oleh Sadrah Lukas.

Selain trio tersebut, dalam klip video itu ada pula, antara lain, sutradara Joko Anwar dan pemain bas Barry Likumahuwa. Dijadwalkan, klip video itu akan dirilis pada Selasa (24/6/2014) melalui akun Kawan Jokowi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com