Lola Amaria: Jokowi Sudah Terbukti Bekerja

Kompas.com - 25/06/2014, 15:59 WIB
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Bagi artis peran, sutradara, dan produser film Lola Amaria (36), calon presiden dan calon wakil presiden Jokowi (Joko Widodo) dan JK (Muhammad Jusuf Kalla) lebih mengena untuk memimpin negeri ini. Lola menilai pasangan tersebut sudah terbukti bekerja.

"Track record jelas dua-duanya, untuk memimpin punya kapasitas, semenjak jadi wali kota, gubernur sampai jadi calon presiden. Bukan berarti yang satunya lagi enggak bagus ya. Tapi, kalau di-compare, Jokowi beberapa kali menjabat dan hasilnya ada," kata Lola dalam wawancara di Pusat Perfilman Haji Usmar Ismail (PPHUI), Jakarta Selatan, Selasa (24/6/2014).

Meski Jokowi belum lama menjalankan tugasnya sebagai Gubernur DKI Jakarta, yaitu sejak 2012, Lola mengaku merasakan perbaikan di Jakarta.

"Kemarin di ulang tahun Jakarta, HI (Bundaran Hotel Indonesia) sampai ditutup. Belum pernah ada kan selama ini. Pembantu saya juga laporan, katanya enak, gratis berobat di puskesmas, bener terjadi. Dia yang kalangan bawah bilang gratis, berarti kan bener programnya jalan," lanjut sutradara film Sanubari Jakarta ini.

Lola juga menilai bahwa pasangan peserta nomor urut 2 dalam Pemilu Presiden tersebut bisa memberi kebebasan berekspresi.

"Saya melihat pasangan nomor 2 lebih menghargai kebebasan, suku, agama, ras. Saya memilih presiden yang menghargai hal itu, karena di dunia film angkat tema apa pun butuh kebebasan," ujar Lola.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.