Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mona Ratuliu Kenalkan Anak ke Suasana Ramadhan

Kompas.com - 29/06/2014, 12:27 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Sebagai ibu, artis peran yang juga pembawa acara Mona Ratuliu (32) memiliki cara untuk mengenalkan ketiga anaknya ke ibadah puasa Ramadhan. Mona lebih dulu mengenalkan kehangatan suasana Ramadhan di tengah keluarga.

"Aku enggak ngajarin puasa, tapi aku kenalkan suasananya, supaya anak-anak menantikan Ramadhan. 'Kok kayaknya seru ya setiap Ramadahan.' Dari situ, pelan-pelan, aku ajarin puasa," ujar istri artis peran Indra Brasco ini dalam wawancara di Jakarta, belum lama ini.

Paling sederhana, Mona mengenalkan kebiasaan berbuka puasa bersama keluarga kepada ketiga anaknya, Davina Shava Felisa, Barata Rahadian Nezar, dan Syanala Kania Salsabila.

"Ini kan kegiatan rutin. Paling nanti acara-acara (buka puasa) saja. Akan kebayang jadi ajang silaturahim, kumpul keluarga," tutur pemeran Poppy dalam sinetron seri Lupus Milenia (1999) ini.

Mona juga mengaku tak pernah ketinggalan untuk menyiapkan kolak sebagai menu favorit untuk berbuka puasa.

"Kami sih simple, sama seperti keluarga lainnya, pasti ada kolak. Enggak akan bosan tuh sebulan kolak lagi, kolak lagi," ujar Mona.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com