Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hari Ini Slank Gelar Konser "Ngabuburit" di Bandung

Kompas.com - 29/06/2014, 12:09 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com -- Bagi mereka yang sedang berada di Bandung pada Minggu ini (29/6/2014), band Slank akan mengadakan konser ngabuburit atau menunggu waktu berbuka puasa. Konser yang bernama Konser Salam Dua Jari dan akan diselenggarakan di Lapangan Tegalega, Bandung itu merupakan bagian dari kegiatan mendukung calon presiden dan calon wakil presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Muhammad Jusuf Kalla atau JK.

Tidak tanggung-tanggung, Slank akan menghibur mereka dari pukul 14.00 WIB hingga pukul 17.30 WIB. Konser tersebut juga akan dihadiri oleh dua juru kampanye nasional Jokowi-JK, Rieke Diah Pitaloka dan Anies Baswedan.

"Konser ini digelar agar kita lebih dekat dengan rakyat. Konser ini gratis dan terbuka untuk umum," kata Juru bicara tim pemenangan Jokowi-JK Jawa Barat, Waras Wasisto, di Bandung, Minggu pagi.

Waras mengatakan pula, kehadiran Slank sebagai bintang utama diharapkan memiliki efek yang besar terhadap para calon pemilih di Kota Bandung dan sekitarnya. Menurut Waras, seperti pada konser-konser yang telah diadakan di kota-kota lain di Jawa Barat, mayoritas penonton konser-konser tersebut merupakan kaum muda, termasuk pemilih pemula.

"Target kami, dengan dihadirkannya Slank, bisa merebut 60 persen suara pemilih pemula di Kota Bandung, akan memilih Jokowi-JK," ujar Waras.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com