Cinta Laura dan Harumnya Indonesia

Kompas.com - 29/06/2014, 14:50 WIB
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com --  Di siang yang mendung, Cinta Laura (20) terlihat asyik bercengkerama dengan sang ibunda, Herdiana, di sebuah restoran di bilangan Kuningan, Jakarta Selatan. Seusai bersantap, Cinta beranjak ke luar resto. Wangi segar tercium lembut ketika rambut panjangnya tergerai.

"Aku suka minyak wangi dengan aroma buah-buahan," kata Cinta memilih parfum beraroma floral fruity.

Cinta juga mengaku kerap kangen wewangian yang mengingatkannya pada Indonesia.

"Wangi bunga yang bikin aku kangen Indonesia atau Bali adalah wangi bunga melati dan sedap malam,” kata Cinta, yang baru lulus cum laude dari Columbia University di New York, Amerika Serikat.

Kerinduannya pada wangi khas Indonesia juga senada dengan kerinduan dan harapannya pada kejayaan negeri ini di masa depan. Cinta ingin sekali suatu saat bisa melihat rakyat Indonesia berkarakter unggul. Baginya, kemajuan suatu negeri sangat ditentukan oleh karakter manusianya.

"Äku ingin sekali orang Indonesia punya karakter dan mental yang bagus. Disiplin, jujur, punya ambisi, dan senang kerja keras. Kalau kita mau maju, mental seperti itu penting sekali diajarkan kepada anak sejak kecil," ujar Cinta dengan wajah serius.

Semoga Indonesia seharum melati dan sedap malam kesukaan Cinta, ya! (SF)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.