Jadi Mualaf, Sandy Tumiwa Jalani Puasa Ramadhan Pertamanya

Kompas.com - 01/07/2014, 14:38 WIB
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Sandy Tumiwa (32), yang menjadi mualaf sejak 25 April 2014, bersyukur bisa menjalani puasa Ramadhan pertamanya. Raut wajah bahagianya terlihat ketika akhirnya ia berhasil menjalaninya.

"Alhamdulillah puasa dilancarkan. Semuanya dilancarkan. Kemarin sampai hari ini baik-baik saja," tutur Sandy dalam wawancara di area ANTV Epicentrum Studio Complex, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (1/7/2014).
 
Suami artis peran dan pembawa acara Tessa Kaunang (37) ini mengaku sama sekali tak mengalami kesulitan menjalani puasa Ramadhan. Sebelum puasa wajib itu, Sandy sudah menjalani puasa sunah, setelah menjadi mualaf.

"Enggak ada kesulitan sih. Kemarin saya diajak untuk coba puasa Rajab, lima hari, kan harus ganjil. Sebelum puasa ini (Ramadhan), pas 25 April kan bulan Rajab, saya coba lima hari. Alhamdulillah bisa, masih kuat," ujar Sandy seraya tersenyum.
 
Sandy mengaku, di tengah kebahagiaannya menjalani puasa, ia juga membagi sedikit pengetahuannya kepada kedua anaknya. Ia tak mau memaksa mereka. Ia hanya bercerita kepada mereka soal berpuasa.

"Aku enggak mau paksain yang begitu. Ngasih tahu saja ke anak-anak, nih Papa lagi puasa dan mau berbuka, anak-anak nemenin aku berbuka. Anak-anak, kan, masih kecil, bingung juga ngajak puasanya bagaimana," tutur Sandy.
 
Sandy menjadi mualaf setelah berdiskusi dengan sang bunda, Amalia Nurshanty, SE. Pada 25 April 2014, Sandy mengucap dua kalimat syahadat di hadapan para saksi di Masjid Sunda Kelapa, Jakarta Pusat, dan dipimpin oleh seorang habib yang berasal dari Yaman, Faizal Al Fagar. (Okki)

Baca tentang


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X