Nicole Scherzinger Lepas dari Bulimia

Kompas.com - 02/07/2014, 22:31 WIB
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi Nicole Scherzinger pernah punya pengalaman pahit ketika tengah berada di puncak karier menyanyinya.

"Saya mengalami stres tingkat tinggi hingga akhirnya terkena bulimia. Delapan tahun saya berjuang lepas dari bulimia," kata mantan anggota the Pussycat Dolls yang juga pernah menyanyi di opera Andrew Lloyd Webber.

Nicole (36) mengungkapkan kelainan makan itu kepada majalah Cosmopolitan Inggris yang kemudian dikutip People Magazine, beberapa waktu lalu.

"Dari luar saya tampak memiliki kehidupan yang luar biasa saat bersama Pussycat Dolls, tetapi di 'dalam' saya sangat menderita," papar Nicole.

Ia mengalami bulimia karena terlalu stres untuk selalu menjaga penampilannya di atas panggung. Sebagai penyanyi, ia dan kelompoknya harus selalu tampil seksi. Maka, menjadi gendut sungguh menakutkan bagi Nicole sehingga ia tertekan secara psikologis.

Ia berjuang lepas dari bulimia seorang diri selama delapan tahun sebelum akhirnya mendapatkan bantuan dalam program terapi.

"Saya tidak akan membiarkan hal ini terjadi lagi," kata Nicole. Bulimia adalah kelainan pola makan akibat seseorang sangat takut menjadi gemuk sehingga selalu memuntahkan makanan yang dikonsumsinya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Nicole mengakui, hingga sekarang, masih sangat sulit mengakui dan menerima kenyataan bahwa ia mengalami bulimia.

"Bulimia adalah penyakit yang sangat melumpuhkan. Mengerikan. Saat itu adalah masa-masa kelam bagiku," ujar Nicole.

Tidak ada keluarga ataupun teman Nicole yang tahu bahwa ia mengalami bulimia. Ia berhasil menyembunyikan kelainannya itu dengan rapat.

"Saya sangat malu karena saya tidak normal. Saya menyakiti diri sendiri,” kata Nicole yang menyebut bulimia sebagai kelainan yang membelitnya bagaikan pencandu narkoba yang sulit lepas dari lingkaran setan. (Lusiana Indriasari)



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.