Mulai Ramadhan Tahun Ini Shireen Sungkar Berhijab

Kompas.com - 03/07/2014, 19:23 WIB
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Shireen Sungkar (22), yang sedang hamil enam bulan, memutuskan untuk berhijab mulai Ramadhan 1435 Hijriah, tahun ini.

"Niatnya sudah lama. Dari waktu hamil, aku ingin pakai kerudung. Tapi, enggak tahu start-nya kapan. Sudah mau dekat puasa, aku bilang sama Wisnu, insya Allah puasa ini aku mau berhijab," ujar istri artis peran Teuku Wisnu ini setelah mengisi acara televisi Showimah di gedung TransTV, Jalan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (3/7/2014).

Peran Wisnu, menurut Shireen, cukup besar sehingga Shireen mantap mengenakan hijab.

"Wisnu nasehatin, 'Kamu sebagai muslim yang baik ada kewajiban yang belum kamu lakuin, menutup aurat.' Mumpung masih diingatkannya dengan sakit. Jangan sampai diingatin yang terlambat," cerita Shireen.

"Dari awal nikah dia ngingatin untuk berhijab. Dia ngingatinnya pelan-pelan. Dengan kasih dalil, kisah-kisahnya, contoh-contohnya. Sampai terbuka hati saya," ucap Shireen.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.