Bimbim "Slank" Tak Keberatan Slankers Pilih Prabowo-Hatta

Kompas.com - 09/07/2014, 11:38 WIB
Penulis Alsadad Rudi
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Pemain drum grup Slank, Bimo Setiawan Almachzumi (47) alias Bimbim, menegaskan bahwa Slank tidak memaksa para Slanker untuk mengikuti pilihan yang sama dengan pilihan Slank pada Pemilu Presiden 2014. Meski telah menyatakan diri mendukung calon presiden (capres) Joko Widodo atau Jokowi dan calon wakil presiden (cawapres) Muhammad Jusuf Kalla atau JK, Bimbim mengaku ia dan teman-teman sebandnya tak memasalahkan Slanker yang mendukung capres Prabowo Subianto dan cawapres Hatta Rajasa.

"Gue ama Bokap aja beda. Perbedaan itu jangan untuk ditakuti dan dimusuhi. Karena, dalam demokrasi beda itu biasa, kalah menang juga biasa. Kan tidak mungkin menang semua," tutur Bimbim sesudah menggunakan hak pilihnya di TPS 15 Kelurahan Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan, Rabu (9/7/2014).

"Jadi, perbedaan itu jangan dijadikan momok menakutkan. Bawa asik aja. Yang penting kita tetap percaya dengan apa yang kita pilih," ujar putra dari manajer Slank, Iffet Sidharta, ini.

Bimbim lalu menceritakan situasi di rumahnya saat ini. Menurut Bimbim, ayahnya, Sidharta Soemarmo, merupakan orang yang memiliki pandangan berseberangan dengannya terkait pilihan dalam Pilpres 2014.

"Selama ini, di rumah kami, selalu adu argumen. Di meja makan, kami saling pencerahan, adu argumen segala macam. Tapi, akhirnya kan nanti Tuhan yang menentukan," ujar Bimbim lagi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.