Dewi Sandra Merasa Jauh Lebih Damai

Kompas.com - 11/07/2014, 11:34 WIB
|
EditorAti Kamil
KOMPAS.com/IRFAN MAULLANA Dewi Sandra hadir dalam jumpa pers peluncuran klip video lagu Aku Pulang, di kantor rumah produksi Falcon Music, Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (6/7/2014).
JAKARTA, KOMPAS.com -- Vokalis Dewi Sandra (34) mengatakan, dirinya merasa lebih damai sesudah belajar lebih lagi tentang agamanya ketimbang sebelumnya.

"Saya ingin mengatakan iya, saya jauh lebih damai, saya mengerti tujuan hdup saya. Saya sedang menyiapkan ke mana saya akan pulang nantinya. Saya sudah lelah, tidak mau terbuai dengan fatamorgana," tutur pelantun "Aku Pulang", lagu tema film Haji Backpacker, beberapa waktu lalu di Jakarta.

"Saya percaya, setiap manusia punya proses masing-masing, ini proses saya," lanjut Dewi.

Dewi berharap bisa keluar dari zona nyamannya sebagai artis musik yang mapan.

"Secara fisik saya tidak berubah, tapi secara mental, psikologis, saya masih dalam proses, masih jauh dari sempurna. Ini jihad saya juga untuk keluar dari comfort zone," tutur istri dari Agus Rahman ini.

"Itulah hidup, jangan terlalu kaku, jangan ambisius juga. Memang, ambisi boleh, dalam batasnya," sambung Dewi.

Namun, Dewi tak mau menyebut dirinya sudah berubah menjadi lebih baik.

"Kalau masalah perubahan, satu-satunya yang boleh menilai saya itu Sang Pencipta. Dia yang bisa menilai apakah saya sudah berubah atau tidak," tekan Dewi.

"Berani berbuat, berani bertanggung jawab. Tidak ada kata-kata saya (ketika) datang ke lokasi (shooting), 'Hei, ini gimana, sudah jam berapa.' Mungkin itu Dewi Sandra yang dulu," ujar Dewi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.