Ada Beban, Raisa Belum Siap Mencipta Lagu Religi

Kompas.com - 13/07/2014, 15:46 WIB
Raisa Andriana KOMPAS.com/IRFAN MAULLANARaisa Andriana
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi Raisa (24) sebenarnya berkeinginan mencipta dan merilis lagu bertema religi dalam karier bermusiknya. Namun, hal itu tidak mudah. Ada beban moral yang belum siap ditanggungnya.

"Sebenarnya saya pengin banget sih kalau ditanya pengin atau enggak. Cuma, bikin lagu religi tuh beban moralnya berat banget," ucap pemilik nama lengkap Raisa Andriana ini di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (13/7/2014) dini hari.

Menurut Raisa, menulis lagu bertema religi jauh berbeda dengan menulis lagu cinta. Sebab, lagu bertema religi menyangkut keyakinan dan keimanan seseorang.

"Jadi, saya enggak bisa menulis macam-macam," lanjut Raisa.

Ia ingin menulis lagu bertema religi apabila sudah bisa merangkai liriknya dengan baik sehingga mengena kepada siapa pun yang mendengarkannya. Pun hal itu dibarengi dengan kualitas keimanannya sendiri.

"Yang jelas, bisa didengarkan seluruh kalangan," ujar Raisa. (Willem Jonata/Fajar Anjungroso)

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X