Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tanda Tangan Jokowi Lengkapi Koleksi Museum Gitar Budjana

Kompas.com - 18/07/2014, 21:43 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Gitaris Dewa Budjana tak melewatkan kesempatan emas untuk mendapatkan tanda tangan calon presiden (capres) Joko Widodo atau Jokowi, yang hadir dalam acara seni 7 Hari untuk Kemenangan Rakyat di Teater Salihara, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Kamis (17/7/2014) malam.

"Saya lagi buat museum, boleh Pak Jokowi tanda tangan di gitar saya yang sebesar-besarnya," ujar pemain gitar band GIGI tersebut setelah tampil solo dengan gitar Parker kesayangannya yang bernama Magic Blue.

Seusai memperoleh tanda tangan Jokowi, pemilik nama lengkap I Dewa Gede Budjana ini mengaku tak pernah berencana untuk memintanya kepada Jokowi.

"Enggak, tadi spontan saja. Soalnya, saya lagi buat museum gitar di Ubud, Bali. Biar ada koleksi aja," kata Budjana.

Menurut Budjana, baru kali ini ia mengoleksi tanda tangan seorang tokoh politik di luar tanda tangan para gitaris kenamaan yang melengkapi koleksi museumnya.

"Jadi, enggak ada tokoh politik, baru ini saja, cuma satu-satunya," kata Budjana lagi.

Magic Blue merupakan salah satu gitar Budjana yang akan dimuseumkannya. Nama gitar itu telah diabadikan oleh Budjana menjadi sebuah komposisi, "Magic Blue". Magic Blue digunakannya ketika ia merekam komposisi "Dawai in Paradise".

Di luar soal gitar, Budjana mengungkapkan bahwa Jokowi membuatnya tidak menjadi golput lagi dalam pemilu presiden.

"Kalau boleh jujur sekarang, dari dulu saya itu golput, saya itu netral tadinya. Saya enggak kenal Pak Jokowi, Prabowo apalagi," tutur Budjana. "Cuma, setelah beberapa kali nonton debat capres, ini waktunya saya harus memilih. Saya akhirnya milih Pak Jokowi. Saya pertama kali nyoblos itu ya ini," lanjutnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com