Lagu Religi Kesukaan Prisia Nasution

Kompas.com - 18/07/2014, 22:07 WIB
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Bersama teman-temannya, artis film Prisia Nasution (30) merasa heran, mengapa setiap pusat perbelanjaan selama bulan puasa memutar lagu religi yang sama. Mayoritas lagu-lagu tersebut merupakan lagu lama yang selalu berkumandang saat Ramadhan saja.

"Kebanyakan lagu-lagu itu dibuat sebelum anak-anak muda sekarang lahir. Lagu yang itu-itu saja membuat kami enggan ikut bersenandung," kata Prisia saat peluncuran album grup musik iHAQi Nasyid di Tebet, Jakarta, Minggu (13/7/2014) lalu.

Akan tetapi, ketika mendengar lagu yang dinyanyikan Ustaz Erick Yusuf, Danny S Gumilar, dan Rida Farida dari kelompok iHAQi Nasyid, Pia, sapaan akrab Prisia, langsung terpikat. Dia paling senang mendengar lagu "Astaghfirullah".

"Ketika mendengar lagu ini di mobil, tahu-tahu saya ikut bersenandung. Kata-kata dan iramanya sungguh enak didengar dan dinyanyikan. Pas buat anak muda," ujar Pia yang datang ke acara tersebut sepulang dari lokasi pengambilan gambar film televisi di Depok.

Selain sibuk shooting, Pia juga menjadi pembawa acara di salah satu stasiun televisi. Di acara itu, Pia bertemu kembali dengan Ustaz Erick Yusuf.

"Mulanya, saya tak yakin membawakan acara tersebut. Namun, produser meyakinkan bahwa saya bisa," ucap peraih Piala Citra untuk perannya dalam film Sang Penari itu. (TIA)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.