Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lagu Religi Kesukaan Prisia Nasution

Kompas.com - 18/07/2014, 22:07 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Bersama teman-temannya, artis film Prisia Nasution (30) merasa heran, mengapa setiap pusat perbelanjaan selama bulan puasa memutar lagu religi yang sama. Mayoritas lagu-lagu tersebut merupakan lagu lama yang selalu berkumandang saat Ramadhan saja.

"Kebanyakan lagu-lagu itu dibuat sebelum anak-anak muda sekarang lahir. Lagu yang itu-itu saja membuat kami enggan ikut bersenandung," kata Prisia saat peluncuran album grup musik iHAQi Nasyid di Tebet, Jakarta, Minggu (13/7/2014) lalu.

Akan tetapi, ketika mendengar lagu yang dinyanyikan Ustaz Erick Yusuf, Danny S Gumilar, dan Rida Farida dari kelompok iHAQi Nasyid, Pia, sapaan akrab Prisia, langsung terpikat. Dia paling senang mendengar lagu "Astaghfirullah".

"Ketika mendengar lagu ini di mobil, tahu-tahu saya ikut bersenandung. Kata-kata dan iramanya sungguh enak didengar dan dinyanyikan. Pas buat anak muda," ujar Pia yang datang ke acara tersebut sepulang dari lokasi pengambilan gambar film televisi di Depok.

Selain sibuk shooting, Pia juga menjadi pembawa acara di salah satu stasiun televisi. Di acara itu, Pia bertemu kembali dengan Ustaz Erick Yusuf.

"Mulanya, saya tak yakin membawakan acara tersebut. Namun, produser meyakinkan bahwa saya bisa," ucap peraih Piala Citra untuk perannya dalam film Sang Penari itu. (TIA)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com