Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terpilih Jadi Anggota Dewan, Desy Ratnasari Siap "Blusukan"

Kompas.com - 21/07/2014, 15:45 WIB
Ichsan Suhendra

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Desy Ratnasari (40) tak lama lagi akan duduk sebagai anggota DPR RI periode 2014-2019. Ia mengaku telah siap mengemban tugas untuk menjadi wakil rakyat, sambil terus menjalani proses belajar untuk melayani masyarakat.

"Sekarang saya harus siap, bukan saatnya untuk enggak siap. Kalau sekarang, yang penting ilmu, bagaimana mencari mentor yang bisa diajak sebagai teman diskusi," kata Desy kepada Kompas.com di Jakarta beberapa waktu yang lalu.

Desy mengaku, jika sudah mendapat kepastian mengenai komisi yang akan dimasukinya, dalam bekerja ia akan terjun langsung ke masyarakat alias blusukan. Pelantun "Tenda Biru" ini ingin mendengar langsung dari masyarakat mengenai masalah mereka. Pikir Desy, dengan cara seperti itu, solusi akan lebih mudah ditemukan.

"Anggota dewan itu kan perpanjangan pemerintahan, jadi harus siap terjun langsung ke masyarakat. Saya harus tahu apa yang terjadi di masyaraat, kalau enggak mengerti masalahnya bagaimana mau memecahkannya," terang pemegang gelar S2 bidang psikologi ini.

"Saya tipe orang yang biasa dengan permasalahannya apa, lalu dianalisa, dan langkah apa yang paling tepat untuk antisipasi dan solusi," lanjut Desy.

Desy mengaku pula, ia belum membuat keputusan soal bagaimana kariernya dalam industri hiburan nantinya. Ia ingin menjalani dahulu tugasnya sebagai anggota DPR RI.

"Belum tahu, karena belum menjalani, jadi saya belum bisa bilang. Ya, mungkin asal enggak menggangu waktu sebagai anggota dewan," tutup Desy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com