Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Psikolog Rose Mini: Kita Juga Harus Lihat dari Sisi Ibu Marshanda

Kompas.com - 07/08/2014, 16:47 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com — Psikolog Rose Mini, yang akrab disapa Bunda Romi dan menjadi salah seorang juri New Akademi Fantasi Indosiar (AFI) 2013, memberi pendapatnya terkait masalah antara artis peran dan penyanyi Marshanda (24) atau Caca dengan ibunya, Riyanti Sofyan.

Untuk kasus itu, Rose menyarankan agar masyarakat tidak terburu-buru menilai. Romi menilai kasus tersebut harus dilihat dari dua sisi, yaitu sang anak dan ibunya. Terlebih, OC Kaligis mengeluarkan pernyataan bahwa Riyanti diduga memanfaatkan Caca sebagai "ATM berjalan".

"Itu kan yang dikatakan oleh pengacaranya, bisa saja itu benar. Tapi, kita juga harus lihat dari sisi mamanya Marshanda. Masalah ini harus kita lihat dari dua sisi, mungkin saja mamanya punya maksud tertentu mengenai penghasilan Marshanda, apakah dia boros misalnya, tidak bisa mengatur uang sehingga mamanya turun tangan," ujar Bunda Romi ketika diwawancara per telepon pada Rabu (6/8/2014).

Romi melihat, akan lebih adil jika masyarakat juga mendengarkan keterangan dari sang ibu.  

"Kalau kita baca dari satu sisi saja nanti akan timbul persepsi berbeda, seolah-olah Marshanda benar dan ibunya salah. Dengan begitu, maka bisa lebih fair untuk kedua-keduanya, bisa saling tahu akar permasalahan masing-masing. Jadi, harus dua-duanya." (Icha)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com