Psikolog Rose Mini: Kita Juga Harus Lihat dari Sisi Ibu Marshanda

Kompas.com - 07/08/2014, 16:47 WIB
Marshanda di Jakarta pada 2010 KOMPAS IMAGES/BANAR FIL ARDHIMarshanda di Jakarta pada 2010
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com — Psikolog Rose Mini, yang akrab disapa Bunda Romi dan menjadi salah seorang juri New Akademi Fantasi Indosiar (AFI) 2013, memberi pendapatnya terkait masalah antara artis peran dan penyanyi Marshanda (24) atau Caca dengan ibunya, Riyanti Sofyan.

Untuk kasus itu, Rose menyarankan agar masyarakat tidak terburu-buru menilai. Romi menilai kasus tersebut harus dilihat dari dua sisi, yaitu sang anak dan ibunya. Terlebih, OC Kaligis mengeluarkan pernyataan bahwa Riyanti diduga memanfaatkan Caca sebagai "ATM berjalan".

"Itu kan yang dikatakan oleh pengacaranya, bisa saja itu benar. Tapi, kita juga harus lihat dari sisi mamanya Marshanda. Masalah ini harus kita lihat dari dua sisi, mungkin saja mamanya punya maksud tertentu mengenai penghasilan Marshanda, apakah dia boros misalnya, tidak bisa mengatur uang sehingga mamanya turun tangan," ujar Bunda Romi ketika diwawancara per telepon pada Rabu (6/8/2014).

Romi melihat, akan lebih adil jika masyarakat juga mendengarkan keterangan dari sang ibu.  

"Kalau kita baca dari satu sisi saja nanti akan timbul persepsi berbeda, seolah-olah Marshanda benar dan ibunya salah. Dengan begitu, maka bisa lebih fair untuk kedua-keduanya, bisa saling tahu akar permasalahan masing-masing. Jadi, harus dua-duanya." (Icha)

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X