Zee Zee Shahab Ajari Anak Balitanya Empat Bahasa

Kompas.com - 21/08/2014, 14:53 WIB
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Zee Zee Shahab (26) mengajari anaknya, Fauzi Khaleev Putra Revolusi (2), empat bahasa. Karena Fauzi belum bisa berbicara dengan baik dan benar, Zee Zee dan suaminya, penyiar berita televisi Prabu Revolusi, mengajarinya pelan-pelan.

"Team work kami berdua soal anak. Anakku di rumah juga kan multilanguage. Dia agak lamban ngomongnya. Kalau sama daddy-nya, bahasa Inggris sama Perancis. Aku, bahasa Arab dan Indonesia," cerita Zee Zee dalam wawancara di kawasan Jalan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (20/8/2014).

Zee Zee yakin, jika sejak dini diajari beragam bahasa, anaknya akan lebih mudah menguasai bahasa-bahasa itu. Ia ingin anaknya kelak bisa bersosialisasi dengan banyak orang dari berbagai tempat dengan beragam bahasa.

"Lebih ke dia mendengar, gampang nyerap semua bahasa. Bisa bersosialisasi dengan mudah," lanjutnya.

Untuk masa depan anak, Zee Zee ingin sang anak tidak mengikuti jejaknya sebagai artis.

"Aku lebih suka dia jadi dokter, pilot, jurnalis juga enggak apa-apa. Cukup ibunya aja yang rasain (menjadi artis peran)," tutupnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.