Tika Bravani Jadi Petinju

Kompas.com - 23/08/2014, 14:57 WIB
Tika Bravani KOMPAS.COM/IRFAN MAULLANATika Bravani
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Setelah memerankan tokoh Fatmawati dalam film layar lebar Soekarno, pemain film Tika Bravani (24) sudah bersiap-siap untuk berperan dalam filmnya yang akan datang.

Perempuan pemenang Festival Film Indonesia (FFI) 2010 untuk kategori Pemeran Utama Wanita Terbaik ini dalam film tersebut berperan sebagai petinju.

Untuk perannya sebagai petinju, Tika yang bertubuh langsing ini harus mengolah badannya agar lebih berotot.

"Oh iya, saya harus membentuk badan biar berisi (biar cocok sebagai petinju) dan bisa lebih bersungguh-sungguh menjiwai peran ini," kata Tika.

Peran sebagai petinju dia lakoni setelah lulus casting pada bulan Juni lalu. Tika, dalam kicauannya di Twitter, mengaku sempat ngos-ngosan menjalani tes akting tersebut. Pasalnya, salah satu yang diuji adalah berakting langsung sebagai petinju.

Tidak hanya menguras tenaga, peran yang akan dia bawakan tersebut juga menguras kemampuan Tika. Jika dalam film Soekarno dia menjadi sosok perempuan lembut, pada film selanjutnya dia harus muncul sebagai perempuan petarung.

"Peran seperti inilah yang memang saya inginkan. Biar saya tidak hanya terpaku pada satu karakter peran yang itu-itu saja, tetapi bisa bereksplorasi mengolah peran yang berbeda," kata Tika. (NIT)Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.